Franchiseglobal.com - Bisnis coffee di tahun 2020 masih menjadi prospek cerah. Tak ayal beragama merk usaha kategori bisnis ini tumbuh subur. Peluang ini juga dilirik oleh Candra selaku owner dari Berikan Kopi. Melalui brand tersebut dirinya ingin memberikan sajian kopi yang berkualitas dan dapat dinikmati oleh siapapun.

"Berdiri tepat pada November 2019, kita hadirkan menu- menu spesial terutama yang lagi booming saat ini. Diantara menunya seperti kopi susu gula aren. Selama 3 bulan berjalan kita berikan kopi dengan bahan terbaik dan tingkat rasa yang premium," katanya kepada Franchiseglobal.com melalui sambungan telephone, Senin, (27/1/2020).

Dibandingkan dengan kompetitor di kategori yang sama, Berikan Kopi tidak hanya menjual kopi semata tetapi juga menyediakan Boba, paduan Yakult dan cheese tea. Sehingga Berikan hadir dengan beragam menu hitz, hal ini supaya tidak menjadi bisnis yang musiman semata. 

"Berikan Kopi berupaya untuk prepare menu- menu yang enak dengan harga terjangkau maka bisnis ini saya yakin akan terus berjalan. Maka inovasi akan terus kita lakukan sesuai kebutuhan konsumen," tuturnya.

Dalam tiga bulan, Berikan Kopi langsung disambut baik oleh para investor. Terbukti kini outletnya telah hadir di tiga lokasi keseluruhannya berada di Hartono Mall, Triyagan dan di Gentan Sukoharjo, Jawa Tengah. Dalam waktu dekat juga, ada yang akan berminat membuka di Bali dan Puwokerto.

"Untuk market kopi di Jawa Tengah masih terbilang cerah, walaupun bisnis di kategori ini sudah sangat banyak. Adapun dilihat dari rata- rata harga jual cukup bersaing dan terjangkau, mulai dari under Rp20 ribu," kata Candra.

Bagi anda yang berminat untuk menjadi mitra Berikan Kopi masih terbuka lebar. Untuk investasi yang ditawarkan sekitar Rp55- Rp66 juta untuk biaya kemitraan, bahan baku dan peralatan namun nilai ini di luar mesin kopi, renovasi dan sewa tempat. Investasi ini cukup satu kali bayar seumur hidup tanpa royalty fee.

"Kita juga membebaskan investor ingin menggunakan mesin kopi atau manual, hal ini tergantung dari budget mereka. Untuk lokasi bisa di ruko, mall atau di tempat- tempat keramaian," ungkapnya.

Di tahun 2020 ini Berikan Kopi akan menggenjot dalam hal ekspansi outlet. Keseriusan ini akan dilakukan dengan berbagai upaya branding, termasuk melalui pameran. Dalam waktu dekat di bulan Mei, Berikan akan hadir di pameran IFRA 2020. 

"Kita ingin lari kencang, dengan harapan minimal 25 outlet dapat hadir tahun ini. Untuk informasi kemitraan lebih lanjut dapat menghubungi ke info@berikankopi.com atau CP 081804168888," tutup Candra.