Franchiseglobal.com – Tampil dengan kulit bersih, cerah dan sehat tentu menjadi idaman bagi setiap manusia. Eittss, tapi untuk mencapainya kita tidak boleh sembarangan dalam menggunakan produk. Untuk itu penting memilih klinik kecantikan yang memiliki jaminan mutu produknya. Bagi pembaca tentu tidak perlu khawatir, klinik kecantikan satu ini bisa menjadi rekomendasi bagi perawatan atau peluang bisnis Anda.

Madeena Skin Clinic, yah klinik ini lahir 3 tahun silam yang mengusung konsep spesialis kulit, slimming dan antiaging bertemakan islami dengan memiliki label halal dalam setiap produk dan layanannya. Pastinya berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. Sebab, Madeena hadir dari hasil buah pemikiran beberapa team dokter spesialis kulit dan dokter estetika dibawah kontrol langsung dr. Hervina, SpKK. FINSDV yang merupakan dokter spesialis kulit dan kelamin yang terkenal di Indonesia.

Syifa Audia selaku General Manager Madeena Skin Clinic mengatakan, klinik kecantikan di Indonesia sangatlah banyak, namun Madeena yakin mampu memenangkan persaingan di dunia kecantikan dikarenakan banyak hal diantaranya : Madeena lahir sebagai satu satunya dan pertama klinik kecantikan spesialis kulit yang dikembangkan dengan konsep islami, dan menggunakan produk- produk yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

“Perubahan trend dimana pasar muslim di Indonesia kini kian peka dan selektif. Tentu ini merupakan sebuah market yang sangat besar, terlebih belum adanya klinik kecantikan di Indonesia yang mengusung

tema islami dan memiliki label halal dalam setiap produk dan layanannya. Dan saat ini kita sudah memiliki 4 gerai yakni di Lampung, Binjai, Bandung dan Bojonegoro,” ujarnya kepada Franchiseglobal.com melalui pesan email, Rabu, (11/9/2019).

Syifa menjelaskan keunggulan Madeena lainnya adalah harga treatment sangat terjangkau, sebagai contoh facial halal Madeena hanya Rp50 ribu saja, kemudian laser berkisar Rp300 ribu an, dan semacam prp stem cell pun hanya Rp300 ribu saja. Madeena juga didukung oleh team dokter yang handal, terdiri dari dokter spesialis kulit, dokter kecantikan, ahli androlog, ahli gizi dan masih banyak lagi.

“Alhamdulillah sejauh ini Madeena klinik disambut sangat antusias oleh masyarakat Indonesia, hal ini terlihat dari jumlah kunjungan perbulannya pergerai mencapai 1500 sd 2000 pasien setiap bulannya. Sebagai informasi, setiap bulannya omset madeena clinic berkisar antara Rp250 sd Rp350 juta an perbulan, percabang dengan margin net profit kurang lebih 40 sd 50%,” tuturnya.

 

Promo Khusus di Pameran FLEI 2019

Bagi pembaca yang sedang mencari peluang bisnis klinik kecantikan, Madeena Skin Clinic hadir di Pameran Waralaba terbesar di Indonesia loh, yakni Franchise License & Expo Indonesia (FLEI) 2019. Event ini berlangsung 3 hari, sejak Jum’at- Minggu, 13- 15 September 2019. Nah khusus di pameran FLEI nanti, Madeena menawarkan system kemitraan mandiri.

“Melalui system ini kami tidak mengenakan royalty fee dan franchise fee sehingga cabang bisa lebih cepat balik modal tentunya. Menarik bukan, dan bahkan untuk yang melakukan booking fee Rp20 juta saja bisa mendapatkan promo buy 1 get 1 free. Yakni join Madeena clinic bisa dapat Madeena clinic dan kemitraan episode kopi yang lagi ngehits sekarang ini,” terangnya.

Di event kali ini, Madeena hanya akan membuka 10 cabang saja dan tentu kesempatan ini sangat terbatas. Untuk konsep bisnis yang ditawarkan adalah kemitraan mandiri, dimana di konsep bisnis ini antara pusat dengan cabang akan melakukan join investasi, bisa 50 ; 50 atau bisa juga 70 ; 30 persen.

Sistem ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya; Nilai investasi menjadi tidak besar sebab akan ditanggung berdua antara pusat dengan cabang. Cabang tidak perlu takut ditinggalkan sebab pusat memiliki saham di setiap cabang sehingga pusat akan selalu melakukan berbagai upaya untuk profit setiap bulannya. Kualitas layanan tetap terkontrol sebab semua langsung dibawah control kantor pusat. Bebas royalty fee dan franchise fee sehingga lebih cepat balik modal.

“Untuk nilai investasi keseluruhannya adalah sebesar Rp1,5 miliar, yang mana nilai ini akan dibagi dua antara cabang dengan pusat. Besaran pembagian prosentasi adalah sesuai kesepakatan. Paket komplet seperti ini hanya dengan Rp750 juta saja dan asumsi bep dalam 1,5 tahun lho. Menarik bukan,” kata Syifa.

Dan nilai tersebut sudah include banyak hal antara lain;  sewa tempat 1 tahun, recruitment dan training, marketing dan system, machine dan medicine, equeipment, legalitas. [hfz]