Sebuah brand bisnis di tengah arus digitalisasi dan perpindahan pola pemasaran dari konvensional menuju digital tampaknya lambat laun sudah mulai terjadi. Hal ini dibuktikan dengan apa yang telah dilakukan oleh sebuah brand bisnis waralaba apotek yang namanya sudah tidak perlu diragukan lagi di dunia farmasi Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Apotek K24. Ya, brand yang dimotori oleh dr Gideon Hartono ini selain gencar melebarkan sayapnya di se-antero negeri ini, juga aktif melakukan mekanisme pemasaran pola digital dengan mengembangkan K24Klik.

Buktinya, pasca membuka gerai bisnis apotek di Jayapura, layanan pesanan obat online menggunakan K24Klik juga sudah bisa diakses oleh masyarakat yang tinggal di Jayapura. Hal ini dijelaskan oleh Bagas Prama Ananta dalam keterangan rilis yang diterima oleh Franchiseglobal.com. Menurutnya, saat ini K24Klik menyediakan pembelian obat secara komplet dan berkomitmen untuk dapat mencarikan obat langka atau yang sulit sekalipun bagi masyarakat. Selain itu, layanan antar yang bisa dilakukan dalam waktu tak lebih juga menjadi strategi perusahaan untuk meningkatkan penjualan online.

Selain itu, dirinya mengatakan integrasi dengan gerai offline milik bisnis waralaba Apotek K24 juga membuat akses online bisa didapatkan oleh masyarakat di wilayah mana saja yang terdapat gerai K24. Oleh karena itu, layanan one hour delivery dapat menjangkau lebih banyak area dan meningkatkan tren penjualan melalui digital walaupun saat ini belum terlalu signifikan.“Bulan ini layanan one hour delivery sudah berjalan di Jayapura. K24 Setiapura bergabung menjadi mitra kami dan menjangkau area Setiapura,” ujarnya.

Untuk on time pengantaran 1 jam, pihaknya selalu fokus dalam kepastian stok yang ada di outlet-outlet terintegrasi dengan aplikasi dan web. Selain itu, untuk pengiriman pihaknya memiliki armada sendiri di masing-masing gerai, selain itu juga menggunakan skema lain untuk bisa mengantar tepat waktu.“Kami juga gunakan beberapa ojek online dan kerja sama khusus dengan pihak pengantaran barang yang bisa mengantar di dalam 1 jam (pengiriman),” ujarnya.

Selain itu K24 juga tengah melakukan integrasi untuk member card Apotek K24 dengan K24Klik menggunakan fitur e-wallet. Selain itu, pengembangan juga dilakukan pada aplikasi dengan sistem operasi Android OS dan IOS untuk meningkatkan shoping experience online pelanggan.

Apa bedanya membeli obat secara offline di apotek dengan membeli melalui K24Klik.com?

Kehadiran K24Klik memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mencari produk yang dibutuhkan. Terlebih jika produk tersebut termasuk jenis obat yang langka atau sulit diperoleh. Selain itu, dengan membeli obat secara online, pelanggan tidak perlu jauh-jauh datang ke apotek. Cukup download aplikasi, pesan obat yang dibutuhkan, dan duduk manis di rumah menunggu pesanannya tiba.

Darimana pengiriman obatnya?

Obat yang dipesan melalui aplikasi K24Klik akan dikirim secara langsung dari Apotek K-24 terdekat dengan lokasi pasien. Pengiriman secara langsung tersedia dalam 2 pilihan, yaitu : One Hour Delivery dan One Day Delivery. Keduanya dapat dipilih apabila stok produk yang dipesan tersedia di Apotek K-24 terdekat dengan alamat pasien. Apabila produk yang dipesan tidak tersedia di Apotek K-24 terdekat, pesanan akan dikirim via paket dari outlet Apotek K-24 yang tersedia stoknya.

Bisakah pesan obat di atas jam 12 malam?

K24Klik melayani pemesanan dan pengantaran obat 24 jam NONSTOP. Anda dapat melakukan pembelian dimanapun dan kapanpun tanpa perlu khawatir pesanan Anda tidak diantar. Untuk pesanan One Hour Delivery, sistem dalam aplikasi K24Klik akan secara otomatis menghubungi gerai Apotek K-24 yang terdekat dengan lokasi pasien untuk mengantarkan obat yang dibutuhkan dalam jangka waktu maksimum 1 jam sejak konfirmasi pemesanan

Bagaimana pengirimannya?

K24Klik memiliki armada sendiri pada masing-masing gerai yang akan mengantarkan pesanan obat ke alamat pasien. Selain, itu K24Klik juga berkerja sama dengan ojek online serta pengantar barang yang bisa mengantar dalam waktu 1 jam apabila pesanan obat yang masuk dalam jumlah banyak.

Dengan terus berkembangnya teknologi dan permintaan pasien, saat ini K24Klik terus meningkatkanperfoma pelayanannya. Dimulai dari jumlah mitra yang bergabung agar pelayanan One Hour Delivery dapat tercover di lebih banyak area, juga pengembangan dari sisi aplikasinya untuk meningkatkan shoping experience online pelanggan.

Bagaimana? Sudah tertarik untuk bermitra dengan Apotek K24?

Silakan klik Apotek K24 untuk mengetahui nilai investasi, BEP dan informasi lainnya.