Waralaba kuliner berbahan baku olahan ayam marak berkembang dengan sejumlah  inovasi dan kreasi yang gencar dilakukan para pebisnis kuliner jenis ini,  menghasilkan beragam varian menu, diantaranya dibakar, digoreng,  diolah menjadi crispy atau fried chicken dan sebagainya.

Ragam kreasi dan inovasi olahan  ayam tersebut mendorong  tumbuh kembang bisnis waralaba kuliner berbahan baku ayam mulai kelas kelas kaki lima hingga resto cepat saji.

Alexander Theo, pemilik bisnis  Waralaba Kuliner  Olahan Ayam Crispyku Fried Chicken mengemukakan, dari beragam varian menu kuliner olahan ayam, jenis krispi atau fried chicken paling banyak diminati,  juga paling ramai dijadikan menu unggulan dari sejumlah brand-brand pewaralaba kuliner berbahan dasar olahan ayam yang ada saat ini.

Menurut Alex,  bisnis ayam goreng krispi masih serenyah rasanya.  "Pengusaha penganan ini terus bermunculan karena peluang pasarnya memang masih besar.  Apalagi  ayam goreng krispi sudah menjadi makanan yang akrab di lidah orang Indonesia. Untuk mendapatkannya juga tak sulit, hampir di dekat permukiman warga  makanan ini bisa ditemui.  Soal harga, juga sangat terjangkau. Karena harga yang murah dan rasa yang lezat, ayam tepung renyah ini diminati masyarakat," kata Alex baru-baru ini.

Lanjut  Alex, penjual ayam goreng krispi terus menjamur. “Bisa dibilang, ayam goreng jenis ini sudah menjadi makanan pokok bagi masyarakat kita.  Maka, tak heran bila makin banyak merek usaha ayam goreng krispi," ungkap Alex.

Dikatakan Alex, keistimewaan ayam goreng Crispyku Fried Chicken terletak pada gorengan tepungnya yang lebih krispi atau garing dibandingkan dengan merek lain. Selain itu, dijelaskan Alexander, Crispyku Fried Chicken hanya memakai ayam segar sebagai bahan baku.

“Dengan racikan bumbu spesial, rasanya ayam pun lebih gurih. Kami juga hanya menggunakan lada impor,” ujar dia.  Lebih jauh, Alex menuturkan, Chrispyku, juga   melakukan inovasi dengan mengembangkan  bumbu original  untuk topping di ayam dan kentang.