Franchiseglobal.com - Berdasarkan data yang dikutip dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pada 2018 pengguna internet di Tanah Air telah mencapai angka 171 juta jiwa. Jumlah tersebut merepresentasikan 64,8% dari total keseluruhan penduduk Indonesia pada sensus tercatat di tahun yang sama.

Mendapati fakta empiris itu, Direktur PT Media Ads Indonesia Ahmad Arief Munajad mengatakan para pelaku brand di Tanah Air dapat memanfaatkan momentum perkembangan digital sebagai motor penggerak ekspansi bisnis.

“Kreativitas dalam mengolah konten inilah yang akan menjadi tantangan tersendiri sekaligus peluang bagi para pengelola brand dan seluruh stakeholders untuk dapat menumbuhkan konsumen loyal dan menjaring pasar baru,” tuturnya saat memberikan sambutan pada ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 di Jakarta, Kamis (25/7).

Menurut dia, ranah digital memberikan ruang bagi brand-brand cerdas untuk berkreativitas secara maksimal dengan exposure tanpa batas.

“Perkembangan teknologi informasi dan juga dunia maya membuka peluang terbentuknya ekosistem kompetisi bisnis yang dinamis,” imbuhnya.

Secara khusus Arief menyebut, ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 merupakan bentuk apresiasi terhadap pelaku brand yang secara konsisten tumbuh sejalan dengan kemajuan teknologi. Selain itu, dia juga memberikan kredit kepada para pebisnis dalam upaya menyesuaikan gaya komunikasi dengan memanfaatkan berbagai platform digital seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube.

“Untuk itu, perusahaan dituntut agar selalu kreatif dan inovatif dalam memasarkan produknya di tengah gelombang digitalisasi yang semakin sengit ini,” terangnya.

Untuk diketahui, PT Media Ads Indonesia merupakan salah satu entitas usaha yang berada dibawah naungan INFO BRAND GROUP. Media Ads sendiri bergerak dalam bidang periklanan, sosial media management, public relation, dan event management.

“Pada perusahaan kami, Media Ads menerapakan rumusan AIDA sebagai konsep dasar kerja marketing, yakni attention, interest, desire dan action,” jelasnya.

Untuk itu, perhelatan  Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 sangat relevan dengan aktivitas Media Ads dalam mengakomodir kebutuhan para pelaku usaha di Tanah Air yang ingin mem-booster brand andalan mereka.