JAKARTA, FRANCHISEGLOBAL.COM – PT Santos Jaya Abadi melalui merek bisnis kemitraannya, Coffee Corner Kapal Api kini hadir dengan layanan barunya yakni Home Delivery Service. Dimana konsumen bisa dengan mudah memesan dan menikmati kopi dari rumah mereka masing-masing tanpa harus ke outlet. Hal ini sejalan dengan imbauan pemerintah untuk tetap #DirumahAja guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona atau covid-19 yang semakin masif di Indonesia.

“Saat ini kita punya layanan Home Delivery Service. Terutama kopi yang ready to drink dalam kemasan cup. Sehingga konsumen tetap #DirumahAja dan kita yang anterin kopinya,” ujar OOH Manager PT. Santos Jaya Abadi, Musa Hartanto saat dihubungi FRANCHISEGLOBAL.COM beberapa waktu lalu melalui sambungan telepon.

Menurut Musa, layanan ini berjalan dengan memberdayakan tim-tim yang outletnya mengalami penutupan sementara. Mulai dari barista sampai kurir yang mengantarkan kopi ke rumah konsumen.

Dia menambahkan, proses pembuatan kopi dilakukan di kantor pusat (Jatibaru, Jakarta Pusat) dengan wilayah pemasaran di Jabodetabek. Meski begitu, lanjut Musa, kualitas kopi dari mulai dibuat hingga sampai ke tangan konsumen tidak akan menurun.

“Produk itu diproduksi sampai ke konsumen secara tekstur tidak akan berubah, karena standarisasi pembuatannya sudah kita pastikan. Begitu juga dengan teknik pengirimannya yang sudah kita uji coba untuk tingkat keamanannya,” jelasnya.

Sejak hari pertama layanan ini dibuka, Musa bilang, pihaknya telah berhasil menjual hingga ratusan cup kopi Kapal Api dari berbagai varian rasa, mulai dari Java Latte, Black Arabica hingga Cappuccino Nata d’coco. Soal harga masih cukup bersahabat yaitu mulai dari Rp7000 sampai Rp15.000-an.

Layanan Home Delivery Service ini bisa dipesan melalui Whatsapp di nomor 0811-9730-6055. Untuk pembayaran bisa menggunakan e-wallet apapun, bahkan bisa juga COD Layanan ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai jam 3 sore untuk wilayah Jabodetabek dengan minimum order Rp100.000.

Untuk jarak 0-10 km akan dibebaskan biaya pengiriman. Sementara untuk jarak 10 km ke atas dikenakan biaya Rp3000/km.

Ekspansi Bisnis Kapal Api

Kapal Api masih membuka peluang kerjasama bagi calon mitra yang ingin bergabung dengan jaringan bisnisnya. Untuk konsep booth, nilai investasi yang harus dikocek calon mitra masih tetap berada di angka Rp10 jutaan. Sementara untuk konsep coffee corner, nilai investasinya mulai Rp100 jutaan.

Untuk konsep booth, mitra bisa balik modal dalam waktu 2 sampai 7 bulan. Sementara untuk konsep coffee corner 2 sampai 14 bulan. Tapi tergantung dengan potensi lokasinya juga. Untuk lokasi yang potensial seperti perumahan, fasilitas publik, pusat perbelanjaan, gedung perkantoran serta sarana transportasi umum.

Untuk info lebih lanjut terkait peluang bisnis Kapal Api, silahkan klik disini