Sosial media kini tidak hanya sekadar tempat bersosialisasi antar penggunanya. Acapkali netizen memanfaatkan ruang interaksinya dengan sesekali melakukan promosi. Lambat laun, fenomena tersebut juga dimaksimalkan oleh banyak perusahaan untuk membangun engangement dengan konsumennya. Alhasil, peluang promosi tersebut ditangkap oleh hampir semua platform sosial media dengan menawarkan space promotion untuk mengakomodir kepentingan para netizen.

Meski demikian, pola promosi di sosial media ini bukan tanpa biaya. Bahkan, anggaran promosi bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Tujuannya jelas, mendapatkan respon secara tidak langsung dari target marketnya. Karena untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah membutuhkan proses yang tidak sebentar. Alhasil, advertiser musti mempersiapkan cuan lebih.

Namun kini, telah hadir sebuah perusahaan yang menawarkan income secara langsung setiap kali kita berinteraksi dan melakukan promosi di sosial media. Adalah Klik&Share, sebuah perusahaan Digital Network Advertising yang menawarkan solusi pendapatan bagi mitranya.

Menurut Bhakti Desta Alamsyah, Direktur Utama Klik&Share, mereknya menjadi yang pertama menawarkan konsep mengubah biaya iklan menjadi sumber penghasilan. “Klik&Share merupakan perusahaan Digital Network Advertising pertama di Indonesia yang mempertemukan antara Advertiser dan Publisher, sehingga dengan begitu terjalin interaksi bisnis yang berujung pada pendapatan tentunya. Umumnya, advertiser hanya akan mendapatkan income dari hasilkonversi iklannya yang dipasang di beberapa media periklanan. Namun, berbeda dengan sistem Klik&Share, mereka ber iklan tapi mereka juga berpotensi mendapatkan income setiap harinya sebagai Publisher,” Tegas Bhakti.

Konsep dan penawaran unik dari Klik&Share ini langsung mendapat respon yang sangat positif dari netizen. Tidak kurang 50 ribuan member telah bergabung selama 6 bulan terakhir. Dan tentunya jumlah tersebut akan meningkat. Apalagi, Klik&Share siap melakukan grand launching di tanggal 18 Februari ini, plus juga memperkenalkan 10 unit bisnis lainnya yang juga berbasis digital.

Bhakti mengungkapkan, respon positif ini bukan tanpa sebab. Dari ribuan member, tidak sedikit yang mampu meraup puluhan juta rupiah per bulannya dari aktivitas mereka di Klik&Share.

“Cara kerja Klik&Share sendiri terbilang mudah. Untuk netizen yang sudah memiliki usaha online maupun offline bisa beriklan di Klik&Share, dan pengiklan pun juga dapat meraup income sebesar Rp. 2.000 dari sekali share iklan mitra lain dengan memanfaatkan fasilitas sebgai publisher. Selain itu ada banyak program-program lainya yang memungkinkan orang yang bergabung mendapatkan pendapatan hingga Rp. 1 juta per hari,” ungkap Bhakti.

Lebih lanjut Bhakti menjelaskan, 10 unit dan program yang dimaksud yaitu klikfriend, KlikPropertindo, PasarKlik, KlikMyTube, MisterKlik, KlikPreneur, KlikCell, KlikChef, KlikYo, KlikOpportunity, bahkan Klik and share juga memilkiki Klik Coffee yang bertujuan agar bisa digunakan sebagai tempat bertemunya para membernya untuk menciptakan ide-ide kreatif.