PT Kimia Farma Apotek (KFA)  memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19 khususnya. Anak usaha PT Kimia Farma, Tbk. itu menggandeng PT Bank Syariah Indonesia, Tbk. (BSI) khususnya pemegang BSI Hasanah Card, untuk mendapatkan privilege tambahan.

“Program Kimia Farma Apotek periode Maret ini, kami bekerjasama dengan PT BSI, semata sebagai bentuk kepedulian kami agar masyarakat yang sedang membutuhkan pengobatan ataupun vitamin, bisa mendapatkan kemudahan,” ungkap Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Dia menambahkan, akan ada benefit jika melakukan pembelian obat serta vitamin melalui aplikasi Kimia Farma Mobile ataupun datang langsung ke outlet Kimia Farma Apotek terdekat. Kimia Farma Mobile, merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Kimia Farma Apotek.

Nurtjahjo  menambahkan, dengan Kimia Farma Mobile, masyarakat bisa melakukan transaksi pembelian obat atau produk lainnya yang dijual di seluruh outlet Kimia Farma Apotek. “Kimia Farma Mobile diciptakan agar masyarakat Indonesia mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi, terlebih kondisi pandemi membuat kita memiliki keterbatasan dalam beraktifitas,” tegasnya.

Diharapkan dengan hadirnya Kimia Farma Mobile, masyarakat dapat terbantukan dan lebih efektif menentukan produk yang ingin dibeli. Di dalam fitur Kimia Farma Mobile, setelah masyarakat melakukan instalasi, pengguna aplikasi bisa langsung mendapatkan informasi produk, mulai dari obat – obatan, produk kesehatan anak, vitamin, hingga produk kecantikan.

Setelah memilih produk yang diinginkan, pengguna aplikasi bisa langsung melakukan pembayaran dengan memilih metode pembayaran sesuai keinginan.  Kimia Farma Apotek memiliki jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan tidak kurang dari 1.174 gerai apotek yang tersebar di 34 provinsi dari Sabang sampai Merauke.

‘’Ini menjadi salah satu keunggulan Kimia Farma Apotek hingga dapat memberikan pelayanan terbaiknya bagi seluruh masyarakat Indonesia.  Selain memberikan kemudahan pembayaran, proses pengantaran pesanan juga dapat terkirim dengan cepat, dikarenakan pesanan dikirimkan dari outlet apotek terdekat dengan lokasi pemesanan,’’paparnya.

Program kerjasama cashback BSI Hasanah Card (classic, gold, platinum) berlaku hingga 31 Maret 2022.