Salah satu jenis bisnis yang paling banyak digemari di Indonesia saat ini dan mempunyai peluang bisnis yang cukup menggiurkan ialah bisnis coffee shop. Sejatinya, bukan hanya cita rasa kopi yang khas yang banyak dicari. Melainkan tempat minum kopi juga menjadi daya tarik tersendiri.

Tren minum kopi masa kini tentu mampu menjadi peluang bisnis beromzet besar. Para pelaku bisnis mulai berlomba- lomba menggarap tempat-tempat yang meyajikan specialty coffee. Kendati demikian, terjun di dunia bisnis tidak semudah yang dibayangkan.

Pasalnya modal untuk membuka Kedai Kopi bukanlah sekadar materi, namun juga harus diiringi dengan mental yang baik. Contohnya mulai merancang strategi dan melihat kondisi pasar. Apabila Anda sudah lama cinta dengan kopi dan hobi minum kopi, berarti Anda dapat memulai bisnis dengan passion yang tepat.

“Carilah kelemahan diri kemudian sempurnakanlah. Caranya dengan memperhatikan kondisi sekitar. Kemudian pelajari apa yang bisa dipetik dari kesuksesan para pendahulu. Saya juga banyak memantau dan belajar dengan kondisi bisnis yang telah kompetitor miliki. Kemudian saya buat formulanya untuk menstimulus bisnis Kedai Kopi Kapal Api," terang Head of Stall PT Santos Jaya Abadi Musa Hartanto.

Tekad yang kuat menjadi basic tepat untuk memulai bisnis. Sebagaimana yang telah diketahui, dalam satu dekade ini membangung bisnis coffee shop di tahun ini tidaklah sesulit tahun- tahun sebelumnya. Pasalnya kini tren “Ngopi” telah digandrungi oleh semua kaum baik adam maupun hawa.

Kemudian strategi menarik, di era melek digital, tentunya para penikmat internet ini akan selalu mencari dan mengkomparasikan setiap hal melalui dunia online. Karenanya manfaatkan kehadiran internet dengan mempromosikan produk dan membuat konten- konten menarik secara bijak dan kreatif dirasa mampu menjadi solusi tepat untuk menggaet hati pelanggan.

Best services juga menjadi rekomendasi bagi Anda yang hendak menahkodai bisnis Coffee Shop untuk tetap eksis. Olehkarenanya lengkapi atribut outlet dengan fasilitas yang comfortable serta training SDM hingga professional akan menjadi kolaborasi terbaik untuk membuat repeat customer.

Yang terkahir adalah inovasi. Tak banyak para pelaku bisnis coffee shop yang gulung tikar akibat menjadi follower. So, jadilah pebisnis yang visioner dengan menciptkan pelbagai inovasi untuk menggugah para penikmat kopi untuk terus menikmati sajian kopi dari brand Anda.