Franchiseglobal.com - Bisnis fried chicken masih sangat prospek di akhir tahun 2019 ini, hal itu terungkap dari banyaknya calon franchisee yang berinvestasi di kategori bisnis ini. Salahsatunya perkembangan pesat yang dialami oleh merk Orchi Chicken. Bahkan dalam sebulan bisa mencapai 15 mitra baru.

Eko Arif Setiawan selaku Owner Orchi Chicken mengatakan perkembangan Orchi sejak awal tahun 2019 hingga saat ini cukup membanggakan. Di bulan Agustus lalu saja Orchi mendapatkan 15 calon franchisee baru yang masih dalam proses opening hingga bulan September ini.

"Meskipun sekarang dalam hal opening dan pembinaan kepada mitra, kita lebih hati- hati. Karena memang kita ingin mitra lebih berhasil ke depannya. Maka menjadi fokus kita adalah mengelola internal," katanya kepada Franchiseglobal.com di kantornya belum lama ini.

Dia mengungkapkan hal yang membanggakan lainnya adalah Orchi sukses meraih berbagai macam penghargaan, setidaknya ada 5 penghargaan baik skala nasional maupun internasional. Skala internasional yakni SME 100 Award di mana Orchi Chicken menjadi satu- satunya perusahaan fried chicken di Indonesia yang mendapatkan penghargaan ini.

"Kita juga telah mencoba merk- merk kompetitor, untuk seperti rasa dan kualitas, ternyata Orchi cukup menjanjikan," ungkapnya.

Eko menuturkan saat ini Orchi lebih memprioritaskan dalam menggebrak pasar dan menjangkau masyarakat- masyarakat agar lebih tertarik untuk berwirausaha. Serta bagaimana para mitra Orchi dapat menarik perhatian masyarakat sekitarnya agar suka dengan Orchi Chicken. 

Untuk opening di bulan ini setidaknya ada di Bogor dan Jabodetabek, karena memang wilayah ini yang menjadi fokus Orchi. Sebab dalam pengiriman bahan baku, Orchi memang cukup ketat dalam menjaga kualitas merk dan rasa di pasaran, sehingga rasa dari setiap outlet sama.

"Artinya memang di tahun ini Orchi jauh lebih ketat dari tahun sebelumnya, bahkan jikalau mitra terpantau menyimpang dalam hal bahan baku, maka kita langsung tegur," ungkapnya.

Hingga kini setidaknya sudah ada 800 outlet Orchi Chicken, tapi target memang cukup memuaskan bisa dibilang pecah rekor selama tahun 2009 sampai 2019 mengelola Orchi baru di tahun ini bisa closing 15 mitra baru.

"Saat ini saya melihat memang daya tarik Orchi cukup luar biasa dari sisi iklan dan konten, di mana apa yang kita suguhkan kepada masyarakat Indonesia itu menarik respon yang luar biasa untuk bergabung. Sehingga kita tidak ingin menyia- nyiakan kesempatan emas ini," ujarnya.

Artinya memang Orchi tidak hanya fokus dalam hal ekspansi saja, namun juga memaksimalkan mitra yang sudah ada, mereka bisa sukses, eksis, dan bangga dengan merk Orchi menjadi yang terbaik. 

"Intinya permintaan untuk join dengan Orchi Chicken naik, tetapi kita ingin yang join ini berkualitas. Sehingga peluang bisnis masih tetap terbuka namun lebih selektif," tutupnya. [hfz]

Klik link ini orchi-fried-chicken untuk mengetahui nilai investasi yang ditawarkan.