Franchiseglobal.com - Melia Laundry & Dry Cleaning sudah bergerak dalam bidang laundry & drycleaning lebih dari 23 tahun. Tentu saja, dalam waktu yang tidak singkat tersebut kami sudah mengantongi banyak pengalaman mengenai Bisnis Laundry, mulai dari sisi operasional, administrasi, management maupun dari sisi marketingnya.

“Selama terjalin kerjasama dengan kami, kami akan terus memonitor pergerakan operasional dan marketing para mitra bisnis. Selain itu, kami juga dan memiliki strategi pemasaran yang kuat, diantaranya : adalah dengan aktif beriklan di media seperti facebook, instagram, website, iklan televisi dan lain sebagainya,” kata Anna Yulianti selaku Founder Melia Laundry & Dry Cleaning.

Dengan memegang teguh komitmen, baik kepada Konsumen Jasa Laundry & Drycleaning, maupun kepada seluruh Franchisee. Melia selalu bergandengan tangan antara Franchisor dan Franchisee dalam menangani masalah-masalah yang terjadi di Franchisee. Lebih dari itu, secara berkala Melia Laundry selalu melakukan refresh skill kepada karyawan agar standart dan hasil serta kualitas produknya selalu terjaga.

-          Inovasi Melia Klik, Laundry Jadi Mudah

Melia Laundry & Drycleaning juga meluncurkan program baru berupa Aplikasi berbasis online yang bernama “Melia Klik” dimana semua konsumen bisa mendownload aplikasi tersebut di Play Store dimana konsumen dapat memesan layanan Laundry & Drycleaning melalui aplikasi tersebut.

Melalui aplikasi Melia klik, diharapkan layanan Melia Laundry & Drycleaning akan lebih mudah digunakan oleh konsumen, membuka target pasar baru, dan semakin memperluas jangkauan konsumen di lokasi-lokasi yang potensial.

“Industri fashion dan tekstil semakin berkembang. Penampilan rapi dan bersih adalah hal utama pada masa kini. Selama orang masih memakai tekstil, maka selama itu pula orang masih perlu jasa laundry,” ujarnya.

Bagi pembaca yang hendak memilih bisnis laundry, Melia Laundry menawarkan investasi dengan konsep Bisnis aktif dan pasif. Dengan nilai Royalty Fee untuk Franchise aktif adalah 8% dan untuk Franchise pasif dengan management by Melia Laundry Pusat adalah 8% + 2%. Nilai paket investasi untuk dapat menjadi mitra Melia Laundry & Drycleaning adalah senilai Rp. 650.000.000, terdiri dari Franchise fee senilai Rp 150.000.000 dan mesin serta peralatan Rp 500.000.000,- dengan masa kontrak 5 tahun.

“Omset yang dapat diperoleh Workshop Melia Laundry & Drycleaning yang telah beroperasi maksimal dapat mencapai Rp. 285.000.000/bln. BEP akan  di estimasikan dapat tercapai 2 tahun 9 bulan,” terangnya.