Dalam beberapa tahun terakhir ini, industri pariwisata di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal itu ditandai dengan munculnya perusahaan penerbangan baru, tumbuhnya hotel dan penginapan untuk melayani pelaku perjalanan. Di sisi lain, animo masyarakat untuk berwisata juga meningkat seiring dengan semaraknya promosi wisata dalam negeri.

Pertumbuhan industri pariwisata ini juga ditunjang dengan pesatnya pertumbuhan teknologi berbasis internet. Kini, setiap rencana perjalanan wisata baik dalam dan luar negeri dapat diatur dan diakses dengan mudah melalui smartphone.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih, khususnya pada Travel Agency Distribution System, mulai menggeser budaya untuk melakukan Reservasi Penerbangan, Hotel, Tour Package, Visa & Jasa pariwisata, dari konvensional menjadi secara langsung connect ke CRS (Computer Reservation System) Penerbangan atau melalui GDS (Global Distribution System). Hal ini tentu lebih memudahkan, terutama jika sudah didukung dengan web sistem.

Melihat perkembangan yang makin dinamis, kemitraan Travel Bee Holiday menangkap peluang untuk tumbuh berkembang. Dengan konsep sistem ONE STOP Reservasi Tourism Industry yang berbasis web dan didesign sangat mudah dioperasikan (user friendly) kemitraan milik Bahriyansyah ini mampu bertahan saat banyak keagenan travel lainnya gulung tikar.

“Banyak usaha travel yang tutup karena telat menyadari perubahan zaman sehingga tidak bisa mengimbangi kebutuhan pasar,” ujar pria yang akrab dipanggil Riyan ini.

Hal inilah yang tampaknya mendorong kemitraan Travel Bee Holiday untuk memberikan solusi kepada mitranya, yaitu para Travel Agent ataupun perorangan yang baru mau memulai usaha travel untuk menggunakan sistem Reservation dan database berbasis Web.

Selain itu, saat ini kemitraan Travel Bee Holiday sudah menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan domestik seperti Garuda, Batavia, Lion Air, Citylink, Wings, Sriwijaya Air, Air Asia, Merpati, Trigana, Transnusa, serta 500 penerbangan mancanegara. Selain itu, ia sudah bekerja sama dengan berbagai hotel, mulai bintang tiga sampai bintang lima di seluruh dunia, serta tempat wisata lainnya.

Dengan jumlah 1700 mitra yang tersebar dari sabang sampai merauke, agen travel perorangan ini yang menjadi “kepanjangan tangan” dari Bee Holiday untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Dalam melebarkan bisnis ini, Bee Holiday menciptakan peluang kemitraan. Cukup mudah untuk menjadi mitra Bee Holiday, yakni dengan memilih tawaran paket kemitraan, Paket Agent Sriwijaya seharga Rp 1.788.000, Paket Basic Rp 5 juta dan Paket Profesional Rp 10 juta.

“Persyaratan lainnya adalah mampu menggunakan internet, karena sistemnya online, jadi diperlukan komputer, printer, dan koneksi internet. Sedangkan untuk tempat usaha, bisa di manapun, di rumah pun juga bisa,” terangnya. (adv)

Tertarik untuk membuka usaha travel? silakan klik Bee Holiday untuk informasi lebih lanjut.

(Eza)