Agenpos Indonesia sebagai salah satu unit bisnis dari BUMN ternama, membuka peluang usaha kemitraan bagi siapa saja yang berminat untuk bisa berwirausaha, baik itu yang memiliki lahan bisnis khusus maupun melalui rumah tempat tinggal. Yaa, Kemitraan Agenpos bisa dioperasikan mulai dari rumah masing-masing mitra, karena mitra tersebut adalah bagian dari “kepanjangan tangan” Agenpos untuk menjangkau seluruh lapisan Masyarakat.

Agenpos Indonesia memiliki segmentasi ke semua lini pasar, mengingat kebutuhan masyarakat untuk surat-menyurat, jasa kurir barang, dokumen, mengirim uang ataupun membayar beberapa tagihan bisa dilakukan melalui Agenpos ini. Melihat pergerakan gaya hidup masyarakat yang semakin dinamis, dan membutuhkan layanan jasa jejaring terbesar serta terintegerasi ke seluruh Indonesia, peluang usaha kemitraan Agenpos ini menjadi sangat menjanjikan.

“Kita menyasar masyarakat luas untuk bergabung, seperti karyawan atau pensiunan. Mereka bisa membuka bisnis Agenpos, karena bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar, hanya membutuhkan modal senilai Rp12,4 Juta.” Tutur bagian Fungsional Agenpos Indonesia, Sandra Pratiwi.

Ia menambahkan, jika modal investasi tersebut digunakan untuk membeli perangkat operasional dan deposit jasa keuangan semata, artinya jika masyarakat sudah memiliki perangkat tersebut, modal yang dikeluarkan pun bisa berkurang. Proses atau waktu yang dibutuhkan bagi masyarakat bergabung dengan Agenpos, adalah 14 hari kerja, setelah itu masyarakat bisa memulai mengoperasikan Agenpos.

Peluang usaha rumahan dari mitra Agenpos dimaksudkan juga sebagai bentuk pemberdayaan sektor ekonomi mikro melalui pengembangan pola-pola kemitraan dalam bisnis. Untuk itu bisnis berbasis jasa layanan pengiriman ini, juga kerap membantu para mitra yang masih awam dan baru bergabung dalam bidang bisnis ini dengan diberikan pelatihan serta pembinaan melalui seminar, workshop dan sebagainya. Agar kedepannya para mitra yang sudah bergabung dapat berhasil mengelola bisnisnya.

“Kita juga menyediakan pelatihan entrepeneurship oleh konsultan bisnis ternama. Lalu kita beri apresiasi bila mereka berprestasi menjadi Agenpos terbaik.” Ujar Sandra. Support promosi dari pusat pun kerap dilakukan untuk membantu keberadaan mitra Agenpos di suatu wilayah, mitra tinggal mengadaptasi media promosi itu untuk digunakan di jangkauan bisnisnya.

Walau nama besar dari Agenpos Indonesia sudah terjamin, namun mitra juga perlu ‘menjemput bola’ agar bisa sukses. Karena Agenpos adalah sebuah bisnis murni, sehingga masyarakat perlu bergerak dalam mengembangkan potensinya, tidak hanya diam menunggu orang datang.

Peluang usaha rumahan milik mitra Agenpos pun terbukti sudah terdapat contoh yang berhasil dalam naungan bisnisnya. “Ada contoh Agenpos terbaik di 2014, yaitu Agenpos Fajar, lokasi operasinya berada di dalam gang yang tidak masuk mobil, karena kerja kerasnya bagus, langsung bergerak nyari pasar, dia bisa jadi Agenpos terbaik 2014.” Terang Sandra.

Untuk Informasi lebih lanjut, mengenai peluang usaha AgenPos KLIK DISINI! 

(Heksa R.P)