Perayaan peringatan HUT Air Minum Biru kali ini dilaksanakan di Gedung Biru Central dengan menggelar buka bersama yang dihadiri oleh seluruh karyawan. Serangkaian kegiatan yang penuh dengan kebersamaan ini diawali dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan ditutup dengan pemotongan kue sekaligus makan bersama. Perayaan peringatan HUT Air Minum Biru ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena rahmat-Nya selalu menyertai langkah demi langkah perusahaan hingga mencapai usia 17 tahun.

Feni Justiani, Founder PT. Biru Semesta Abadi, menyatakan peringatan hari ulang tahun yang menembus angka tujuh belas ini diharapkan menjadi titik awal untuk menjadi perusahaan dengan performa yang jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Serta para karyawan semakin semangat bekerja sama dalam mengembangkan Air Minum Biru sampai kemanapun bahkan hingga ranah internasional, terbukti dengan telah dibukanya satu gerai di Sacramento, Amerika Serikat.

“Kita akan terus berupaya mengembangkan Gerai Air Minum Biru sampai ke internasional dan menjadi perusahaan bisnis berkelas dunia,” kata Feni.

Bertepatan pada perayaan Hari Ulang Tahun Air Minum Biru ke 17 (22 Mei 2002-2019) juga, PT. Biru Semesta Abadi mendirikan suatu klub bagi insan bisnis yang telah berkarya 10 tahun atau lebih di Biru. Klub ini bernamakan SILVERBAR.biz Club.

Anggota klub pada angkatan pertama tahun 2019 ini beranggotakan 7 orang dengan masa bakti kerja itu terdiri dari 2 orang masa kerja 17 tahun, 1 orang masa kerja 13 tahun, 1 orang masa kerja 11 tahun, dan 3 orang dengan masa kerja 10 tahun. Anggota klub ini memiliki ciri khas yaitu memiliki kartu anggota, pin eksklusif dan sebuah Silverbar atau perak murni 99,95% berbentuk lantakan seberat 250 gram yang mempunyai desain paten khusus dan diproduksi oleh Aneka Tambang (ANTAM). Silverbar ini juga mempunyai sertifikasi resmi dari assayer LBMA (London Bullion Market Association) yang terakreditasi secara internasional, yang juga terlihat dari nomor seri unik yang tercetak di kartu anggota.

Dengan mengusung tema “LIVING-UP BIRU BEYOND LIMIT”, Founder dan CEO PT. Biru Semesta Abadi, Yantje Wongso mengatakan bahwa klub ini dibentuk dengan tujuan untuk menambah semangat berkarya bagi insan bisnis di Biru.

“SILVERBAR.biz Club ini diharapkan mengusung misi untuk menghidupkan kesadaran diri untuk terus belajar, berubah mengikuti jaman, dan terus bertumbuh melewati kapasitas diri saat ini, beyond limit,” kata Yantje dalam sambutannya di Gedung Biru Central, Rabu (22/05/2019).

Dalam penganugerahan Silverbar, Founder dan CEO PT. Biru Semesta Abadi, Yantje Wongso dan Feni Justiani juga saling menerimakan Silverbar serupa atas masa baktinya selama 17 tahun di Biru yang menandakan keanggotaan mereka di SILVERBAR.biz Club. 

Kemeriahan lainnya di HUT Air Minum Biru, keluarga Besar PT. Biru Semesta Abadi menggelar buka puasa bersama. Agenda rutin yang selalu dilakukan setiap tahun ini dihadiri oleh seluruh jajaran karyawan dan Founder sekaligus CEO PT. Biru Semesta Abadi, Yantje Wongso dan Feni Justiani.

Berlangsung pada hari Rabu (22/05/2019) di Gedung Biru Central, event yang dihadirkan dalam bulan Ramadhan ini semakin meriah karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Air Minum Biru ke 17 dan berdirinya klub insan bisnis yang telah berkarya 10 tahun atau lebih di BIRU bernama SILVERBAR.biz Club.

Selain acara buka puasa bersama, Keluarga Besar Biru juga ingin membangun kepedulian dengan sesama dengan membagikan 400 paket makanan pembuka puasa (takjil) kepada pengendara  yang melintasi Gerai Biru Menganti Karangan, Surabaya (30/05/2019).

Ketua Panitia Ramadhan Biru Berbagi, Lukman mengatakan, “Aksi berbagi takjil kepada masyarakat ini merupakan kegiatan rutin dan wujud aksi sosial yang kerap dilakukan selama Ramadan.”

Lukman juga menambahkan, antusias masyarakat cukup tinggi saat aksi bagi-bagi tajkil ini. Seketika 400 paket takjil yang dibagikan habis dalam waktu singkat dan sejumlah kendaraan yang sempat berhenti sempat menimbulkan kemacetan.

Selain memberikan takjil bagi para pengguna jalan, Keluarga Biru juga membagikan 332 paket takjil kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Nurul Ulum & Panti Asuhan Raudhatul Hikmah pada 29-31 Mei 2019. [hfz]