Perkembangan bisnis karaoke keluarga selama lima tahun belakangan ini sedang mengalami pertumbuhan yang cukup signiftikan. Kehadiran gerai karaoke dari berbagai brand sudah mulai banyak berdiri tidak hanya di kota-kota besar semata, tapi juga merata hingga ke second city. Jangkauan outlet karaoke keluarga yang sudah menyasar langsung di tengah-tengah masyarakat, semakin mempermudah mereka untuk mengakses jasa layanan rumah menyanyi ini.

Baru-baru ini waralaba karaoke keluarga De’Tones by Afgan, baru saja mengembangkan bisnisnya dengan membuka outlet baru di kota Medan, Sumatra Utara. Berlokasi di Centre Point Mall, De’Tones membangun pelabuhan bisnisnya yang ke empat agar bisa memenuhi kebutuhan pasar hiburan yang sangat potensial di sana.

“Tanggal 3 Maret kemarin kita baru saja melaksanakan soft opening outlet baru De’Tones di kota Medan. Lokasinya ada di mall Centre Point lantai 6. Ini menjadi proyek outlet perdana kita di Mall, kedepannya kita akan membuka peluang bisnis bagi mitra yang ingin membuka di Mall.” papar Fajar Handoko, Franchise Service dari De’Tones by Afgan.

Bisnis karaoke keluarga yang berpusat di Gading Serpong ini, sudah membuka secara umum outlet yang baru diresmikannya kemarin kepada para pelanggan setelah acara soft opening. Lebih lanjut, Fajar cukup puas dengan respon positif dari masyarakat Medan, karena animo pelanggan yang datang dan ingin mencoba fasilitas layanan karaoke De’Tones cukup besar, mengingat outlet tersebut baru pertama kali buka di kota mereka.

“Kita lihat dari target marketnya responnya cukup positif, karena di daerah-daerah sedang trend dengan produk baru yang sedang hits, Apalagi yang berkaitan dengan Jakarta. Di Medan pasarnya juga sangat bagus, daya beli masyarakatnya juga cukup tinggi, Jadi sangat potensial.” tambahnya.

Fasilitas yang ditawarkan oleh De’Tones Medan cukup mewah untuk sekelas outlet karaoke keluarga sejenis. Terdapat 42 room karaoke dari berbagai tipe, mulai dari Small, Mediium, Large, VIP hingga Suite. Harga yang dipatok besarannya berbeda-beda tergantung fasilitas room yang dipilih. Mulai dari yang termurah seharga Rp60 ribu perjam, hingga yang paling mahal senilai Rp265 ribu perjam.

“Kita menyajikan makanan yang fresh food, bila ada konsumen yang memesan baru kita olah dari bahan-bahan segar. Untuk minuman kopi kita menggunakan kopi pilihan dan diolah dengan mesin kopi khusus seperti di coffee shop.” Kata Fajar.

Bisnis karaoke keluarga De’Tones by Afgan, menyediakan investasi untuk paket dua ruko atau luas minimal 450m2, dibanderol mulai dari Rp4,5 Miliar. Kemudian untuk paket tiga ruko atau minimal 700m2, investasi yang diperlukan mulai dari Rp5,5 Miliar. Proyeksi untuk mecapai titik BEP dari pihak De’Tones by Afgan, mulai dalam kurun waktu 2,5 tahun setelah bisnis berjalan. (adv)

Jika anda tertarik, Kunjungi Waralaba Karaoke De'Tones by Afgan untuk informasi lebih lengkap.

(Heksa R.P)