Kembali Digelar, Pameran FLEI XXI Tawarkan Peluang Bisnis Tanpa Batas

FRANCHISEGLOBAL.COM, JAKARTA – Demi mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia, Panorama Media kembali menyelenggarakan Pameran Franchise & License Expo (FLEI) untuk kedua kalinya sepanjang tahun 2023.

Acara bisnis terbesar ini diselenggarakan dengan tujuan memajukan perekonomian Indonesia dan mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menghadirkan berbagai peluang bisnis dan lisensi yang berpotensi. Pameran Franchise and License Expo Indonesia ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Assembly dan Merak Hall pada tanggal 13-15 Oktober 2023.

Beberapa waktu ini pemerintah semakin giat mengambil langkah, salah satunya melakukan revisi Permendag 50 Tahun 2020 menjadi Permendag 31 Tahun 2023 yang mengatur kesetaraan dan keadilan bagi pelaku usaha di tanah air yakni dengan melarang media sosial berperan ganda sebagai e-commerce. Langkah drastis ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah akan perkembangan offline store UMKM dan para pengusaha, sehingga menjadi angin segar karena peluang bisnis semakin terbuka lebar.

Pada tahun politik—2024, Indonesia diprediksi memiliki prospek ekonomi yang cemerlang. Levita G Supit, Vice Chairwoman Permanent Committee Franchising, Licensing & Network Marketing KADIN Indonesia dengan yakin menyatakan bahwa pameran FLEI dapat menjadi peluang bisnis terbaik untuk marsyarakat.

“Pertumbuhan ekonomi yang stabil dan berkelanjutan, dukungan pemerintah untuk pengembangan bisnis lokal, serta peningkatan daya beli masyarakat akan menciptakan lingkungan yang sangat mendukung bagi para pengusaha,” tambah Levita.

Dukungan pemerintah dalam melakukan berbagai kebijakan yang mendukung pertumbuhan industri waralaba juga menjadi salah satu motivasi terbesar pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI).

“Peningkatan investasi dalam bisnis waralaba, banyaknya pemain baru yang masuk dalam dunia franchise, dan juga merek waralaba yang berhasil merencanakan ekspansi jaringan dengan membuka unit baru mencerminkan potensi besar yang dimiliki oleh industri waralaba dan menjadi indikator positif bagi ekonomi nasional,” ujar Tri Raharjo, Ketua Umum PerhimpunanWaralaba Lisensi Indonesia (WALI).

Tidak hanya dukungan dari pemerintah dan asosiasi, bahkan dari exhibitors-pun ikut serta mendukung dan meramaikan pameran ini dengan berpartisipasi dalam mengisi acara seminar sebagai testimonial dan juga edukasi kepada para pengunjung mengenai dunia waralaba.

“Sebagai salah satu exhibitor setia pameran FLEI, saya merasa pameran ini adalah suatu wadah dimana para pelaku usaha bisa saling memberikan ilmu dan juga mendapatkan ilmu,” kata Valentino Ivan, Founder & CEO Infiniti Group.

FLEI bersama beberapa artis ternama yang juga terjun dalam dunia waralaba. Pameran FLEI XXI merupakan kesempatan emas untuk mengeksplorasi potensi bisnis di Indonesia pada tahun 2024.

Pameran FLEI XXI akan dihadiri oleh lebih dari 200 brand dari berbagai sektor industri seperti makanan dan minuman, ritel, kesehatan, pendidikan, dan masih banyak lagi. Adapun hal-hal menarik dan hanya ada di FLEI XXI ialah sebagai berikut:

1. Segmen baru

Selain hadirnya ratusan brand, FLEI XXI kini mengadirkan segmen bisnis terbaru yaitu kesempatan untuk menjadi reseller maupun dropshipper. Segmen bisnis ini dibuat dengan harapan terus membuka jalan bagi para pengunjung yang ingin mulai berbisnis dengan skema yang paling sesuai dengan keinginannya. “Segmen bisnis baru ini pun adalah bukti peluang usaha di Indonesia semakin berkembang dan banyak cara untuk berbisnis,” jelas Bapak Royanto Handaya, selaku Presiden Direktur Panorama Media.

2. Area khusus brand lisensi

Pameran FLEI XXI semakin meriah dengan hadirnya area khusus lisensi yang memudahkan pelaku usaha bekerjasama dengan IP (Intellectual Properti) lokal maupun internasional guna mendorong penjualan. “Seperti yang kita tahu juga, skema lisensi ini tengah dilirik oleh para pelaku usaha karena sudah terbukti bahwa bukan sebatas menaikan penjualan, tetapi juga portfolio dan marketing sebuah brand,” kata Royanto Handaya. Sebagian dari area lisensi ini juga didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan menjadi salah satu langkah serius dalam memajukan industri kreatif.

3. Seri GRAB-RUN-GROW

Tak hanya menghadirkan berbagai peluang bisnis, pameran FLEI XXI juga menyediakan wadah bagi para pengunjung untuk mempelajari bisnis yang dibalut dalam rangkaian “Grab Run Grow”. Menurut Bapak Royanto Handaya, “Grab Run Grow” menjadi suatu program yang akan terus dikembangkan karena pengetahuan akan selalu baru dan semua yang terlibat dalam industri ini harus mendapatkan wawasan tentang tren bisnis terkini, strategi pemasaran, manajemen keuangan, dan banyak topik lainnya yang relevan dengan dunia bisnis. Program pada FLEI edisi ke-21 ini semakin menarik karena FLEI XXI menggandeng IDEACLOUD yang dikenal sebagai penyelenggara seminar dan conference ternama. Para peserta nantinya akan disuguhkan dengan berbagai ilmu yang akan dibagikan langsung oleh ahlinya.

Panorama Media selaku penyelenggara terus berinovasi agar FLEI dapat terus memberikan peluang tanpa batas dan mewujudkan bisnis impian masyarakat. “Kami mengundang seluruh Masyarakat, para pengusaha, dan siapa pun yang ingin meraih kesuksesan untuk datang dan bergabung dengan kami di pameran Franchise & License Expo XXI.

"Jadilah bagian dari perubahan dan pertumbuhan dalam dunia bisnis Indonesia!,” tutup Royanto Handaya, Presiden Direktur Panorama Media.

DISCLAIMER
FranchiseGlobal.com tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi. Tidak semua bisnis yang ditampilkan dalam FranchiseGlobal.com menerapkan konsep franchise semata, melainkan menggunakan konsep franchise, lisensi, dan kemitraan.

Member of:

Organization Member:

Media Partner:

Our Community: