Franchiseglobal.com – Kebab salah satu kudapan khas negara Turki ini masih banyak diminati masyarakat Indonesia utamanya kalangan milenial. Hal ini mendorong bisnis kebab di Indonesia kian berkelas, yang awalnya sering dijumpai outlet- outlet mereka berupa gerobak disudut supermarket atau keramaian kini bermetamorfosis menjadi kios, corner atau café.

Salah satu brand yang tumbuh dengan konsep corner adalah Bang Aji Arabian Kebab. Bisnis kebab besutan Sumpono Bayuaji sejak 2006 lalu ini tetap perkasa sampai sekarang dengan torehan mencapai lebih dari 800-an outlet. Untuk konsep cornernya di Juli 2019 menjadi langkah awal Bang Aji Arabian Kebab menaikan kelasnya.

Wisnu Tito Febrika selaku Chief Financing Officer (CFO) Bang Aji Arabian Kebab mengatakan di tahun 2019 ini Bang Aji Arabian Kebab mengeluarkan gebrakan baru di dunia bisnis kebab. Kebab yang banyak dijumpai dengan konsep booth dan container (street food), kini Bang Aji hadir dengan tampil berkelas dengan konsep Bang AJi Corner. Hal itu melihat kebutuhan zaman di mana generasi saat ini membutuhkan tempat santai untuk nongkrong dan mengerjakan tugas yang nyaman dengan area ber AC dan smoking area.

Berbagai menu dihadirkan di dalamnya tentunya dengan menu utama adalah kebab dengan ukuran, besar dan XL. Ada juga menu burger dengan ukuran besar dan menu Shawarma. Konsumen juga dapat memilih varian rasa, ada Barbeque, blackpepper dan sambal geprek. Tambahan menu lain di Bang Aji Corner ini antara lain ada rice bowl, sosis telor, Croissant dan tambahan minuman kopi special dan minuman dingin lainnya.

“Tentu ini strategi kita dalam memenuhi kebutuhan millennial, karena mereka ini membutuhkan tempat yang santai,” kata Wisnu Tito Febrika selaku Chief Financing Officer (CFO) Bang Aji Arabian Kebab saat memberi sambutan opening Bang Aji Corner di Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi.

Bagi konsumen tidak perlu khawatir soal harga, harga menu makanan dan minuman di Bang Aji Corner sendiri terbilang bersahabat dikisaran Rp10 ribu- Rp25 ribu. Tentunya dengan harga demikian diharapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Wisnu mengungkapkan ke depan target pasar Bang Aji Arabian Kebab ke arah professional muda semoga hadirnya Bang Aji corner dapat diterima masyarakat, dan juga menjadi business opportunities bagi mitra- mitra yang ingin berinvestasi lebih.

Tentunya bisnis kebab di Indonesia tidak perlu diragukan lagi, lantaran penggemar menu ini sangatlah banyak, sehingga dengan bergabung bersama Bang Aji Arabian Kebab dapat menjadi cuan bagi para investor. Untuk konsep Bang Aji Corner sendiri memiliki nilai investasi dikisaran Rp150 juta - Rp170 juta. Nilai tersebut tergantung luas tempat dan desain interiornya. Adapun jumlah tersebut sudah termasuk seluruh equipment, kecuali biaya sewa lokasi.

“Targetnya Bang Aji Arabian Kebab akan terus mencari lokasi- lokasi strategis untuk mendirikan konsep corner ini. Tak hanya di ruko tepi jalan, ke depannya Bang Aji Corner juga dapat hadir di mall- mall,” terang Wisnu.

Salah satu mitra Bang AJi Arabian Kebab, Adhi Rustamaji mengatakan bisnis Bang Aji terus mengalami kemajuan. Sejak awal bisnis yang dibangun dengan kekeluargaan kini kian menjadi bisnis yang dikelola secara professional. Terbukti pada awalnya dirinya bergabung di tahun 2010 dengan membuka 2 outlet kemudian hingga kini menjadi 8 outlet. Alasan memilih bisnis ini karena segmen pasarnya menjanjikan. dahulu pesaingnya belum banyak. “Outlet saya yang paling maju di Johar, omsetnya Alhamdulillah sangat bagus,” ungkapnya.[]