Hingga di tahun 2018, nama bisnis dibawah PT. Kalijodo Aladdin Indonesia itu berkembang dan menjadi bisnis waralaba yang dipatenkan pada tanggal 19/9/2018. Adapun franchisenya telah berdiri di 20 cabang untuk wilayah Jabodetabek hingga luar pulau Jawa.

Kini siapa tak kenal Kalijodo Coffee, mitra franchise untuk pertama kalinya berlokasi di Pluit Village Mall, Lt 4. jakarta Utara,  Jodo Ke - 3 di Jl Merak I, Sektor 1A, Bintaro, Jodo Ke - 4 di Ruko Batavia Blok Aa 2 No. 12, Gading Serpong dan Jodo Ke - 5 di Kampus UBM Ancol.

“Semua kita mitra usahakan, Kalijodo Coffee basicnya adalah varian minuman kopi tetapi di bisnis f&b tentunya tidak menutup untuk terus berinovasi. Sehingga apa yang kita tawarkan kepada mitra adalah inovasi tanpa batas, untuk tambahan menu,” kata Philip selaku Director Kalijodo Coffee di kantornya kepada Franchiseglobal.com, Senin, (17/6/2019).

Untuk join mitra, investor perlu memiliki biaya Rp150 juta. Benefit yang didapat adalah branding, inovasi menu, mendapatkan booth dengan alat, bahan baku pertama dan media promosi serta acara grand opening. Sistem penjualan Kalijodo Coffee pusat akan diberikan di setiap mitra, ke depan mitra hanya bekerjasama dalam jual beli bahan baku saja.

“Menu kita tidak baku, tetapi terus berinovasi adapun patokan kita ada di China dan Thailand. Jika di sana ada bublle baru atau jeli baru maka kita keluarin bubble atau jeli baru. Impian orang kan ingin punya café dengan modal terbatas, nah kita bangunkan konsep kedainya dengan budget yang disesuaikan dengan para mitra,” ujarnya.

Keuntungan berbisnis dengan Kalijodo Coffee lainnya adalah hasil total penjualan adalah milik mitra, sehingga tidak ada franchise fee. Pusat hanya mengambil keuntungan dari penjualan bahan baku itupun tidak keseluruhan mitra harus mengambil bahan dari pusat. 60% bahan harus dari pusat untuk menjaga kualitas dan 40% bebas bisa dari luar.

“Kalijodo Coffee kini mewaralabakan bisnisnya di semua sagmen, bisa di berbagai sarana umum adapun di luar sarana umum akan ada jarak proteksi 3 km per cabang,” kata Philip.

Fokus target Kalijodo Coffee adalah untuk meningkatkan jumlah UKM, sehingga pemuda- pemuda di Indonesia bisa memulai berbisnis. Ke depan akan hadir Jodo Kitchen dengan konsep Warung Upnormal. Setidaknya PT. Kalijodo Aladdin Indonesia memiliki beberapa konsep bisnis yakni Jodo Kitchen, Kalijodo Fried Chicken, Jodo Sandwitch Bar, Jodo Banana, Warung Sambel Geprek dan Kalijodo Coffee. [hfz]