Jelang Imlek, Kemitraan pendidikan Gracious Preschool & Kindergarten Jembatan Lima, Jakarta Barat sukses menggelar event  bertajuk “Living in prosperity” di Pluit Village pada 9 Pebruari 2018.

Acara yang bertujuan untuk mengasah kemampuan dan rasa percaya diri anak ini diikuti oleh sekitar 130 siswa Gracious Preschool & Kindergarten. “Total dengan orang tua murid ini bisa mencapai 200an,” ungkap Darma General Manager Gracious Preschool & Kindergarten.

Didalamnya terdapat serangkaian acara berupa menari, drama, acrobatic, dan dewa rejeki yang memberikan pelbagai hadiah sesuai dengan inti tema untuk memberikan kemakmuran bagi para peserta.

Menurut Darma, semenjak kehadirannya di 2010, lembaga pendidikan untuk Kelompok Bermain (KB) dan Taman kanak- Kanak (TK) Gracious Preschool & Kindergarten acapkali mengadakan acara serupa dalam setiap tahunnya. “Setidaknya, dalam 1 tahun ada 4 perayaan yang kami lakukan mulai dari Graduation, Christmas, Imlek, dan Kartini dan berlokasi di luar sekolah” katanya.

Diakui salah seorang orang tua murid Gracious Preschool & Kindergarten, Eka budiharto Kusuma menyebutkan jika dirinya telah mempercayakan Gracious Preschool & Kindergarten sebagai lembaga pendidikan yang mampu membuat usia emas sang buah hati menjadi berarti.

“Anak saya masuk Gracious Preschool & Kindergarten ini sejak usia 2 tahun, dan sekarang usianya sudah 4 tahun. Saya bangga melihat dia terlatih berbicara bahasa inggris dan mandarin. Apalagi di Gracious, metode pembelajarannya menggunakan kurikulum berbasis Singapur dan ada juga pengembangan holistik yang cocok untuk psikologi anak!,” jelas Eka.

Lebih lanjut, Eka juga sangat mensupport pelbagai event yang diselenggarakan Gracious Preschool & Kindergarten seperti halnya menjelang Imlek. “Selain mengedukasi anak tentang chinese new year, tentunya saya bangga melihat penampilan anak saya di stage,” pungkasnya.

Usia emas bagi anak memang bukanlah suatu tuntutan belajar bagi mereka untuk bisa membaca, menulis dan menghitung. Namun, Seiring dengan tuntutan perkembangan dunia pendidikan di primary school juga menjadi tolak ukur para orang tua dalam memilih sekolah yang terbaik. Mampu memberikan edukasi dengan teknik bermain seperti di Gracious Preschool & Kindergarten.