Franchise Wendy’s kian getol menancapkan jaringan bisnis mereka di Indonesia. Bisnis makanan cepat saji yang sudah hadir di Indonesia sejak 1991 ini, baru saja menorehkan pembukaan gerai ke-69 mereka di tanah air. Pada hari Selasa, 9 April 2017 Wendy’s meresmikan gerai teranyar mereka di sebuah pusat perbelanjaan terkini di Jakarta Barat.

Neo Soho Podomoro City Mall, didapuk menjadi pelabuhan gerai ke-69 resto fast food yang diakusisi CT Corp sejak 2012 ini. Kehadiran Wendy’s di pusat perbelanjaan fenomenal di Jakarta ini pun ditanggapi antusias oleh masyarakat. Hal ini terlihat pada saat seremonial grand launching yang dilakukan langsung oleh Ami selaku Brand Marketing Wendys Indonesia.

Dikatakan oleh pria bule ini, jika konsep outlet Wendy’s Neo Soho ini didesain lebih menarik dan berbeda dibanding konsep resto makanan cepat saji pada umumnya. “Gerai ke-69 ini kita buat lebih homey, asik, fotoable, pokoknya bikin konsumen betah. Kalau dulu kedai kita itu hanya sekedar beli-makan-pulang, sekarang bisa hangout, main bersama anak, dan lain-lain," terang Ami kepada awak media yang hadir saat acara grand launching.

Tidak hanya itu, nuansa oulet Wendy’s Neo Soho juga dibubuhi ornamen-ornamen unik; seperti ubin yang bermotif batik, suguhan terang lampu gantung khas cafe modern, hingga ornamen dedaunan untuk menambah kesan segar di dalam outlet.

Dalam kesempatan yang sama, Edho Alhabasya ,selaku GM Marketing Trans F&B Wendy’s Indonesia, optimis jika pihaknya bisa menambah jejaring resto cepat sajinya di berbagai daerah di Indonesia. Ia pun berkaca dari kiprah Wendy’s beberapa bulan terakhir yang banyak membuka cabang baru di tiga kota, yaitu di Surabaya, Yogyakarta, Tegal dan terakhir di Jakarta pada awal Mei 2017 ini.

Pencapaian tersebut melengkapi armada franchise Wendy’s yang sudah beroperasi di Jakarta, Bandung, Solo, Malang, Semarang, Balikpapan, Bali, Medan, Makassar, Manado, Cirebon dan Lombok. “Target kami bisa membuka total 80 cabang baru hingga akhir tahun 2017 ini,” tandasnya.

Lebih lanjut dari sisi menu, menurut Edho Wendy’s tidak sama dengan brand cepat saji pada umumnya. Jika sebagian orang masih menganggap menu fast food identik dengan junk food, namun Edho ingin mematahkan stigma tersebut. Ia mengklaim jika Wendy’s menjadi resto fast food yang menyediakan menu makanan yang menyehatkan dengan variasi sayuran segar.

“Wendy’s bukan Junk Food karena menu-menu yang disajikan Wendy’s selama ini selalu mendapatkan tempat di hati customer karena rasa, kualitas, dan tentu saja bahan makanan yang kaya akan nutrisi dan menyehatkan bagi semua kalangan dan usia,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, ia melanjutkan jika Wendy's akan menyuguhkan beberapa promo menjelang bulan puasa. Saat ini, konsumen dapat menikmati diskon hingga 50 persen khusus bagi pengguna kartu kredit Bank Mega. Lalu jelang lebaran yang tinggal hitungan kurang dari dua bulan, Wendy's juga akan meluncurkan menu baru dan melakukan event buka puasa bersama saat bulan Ramadhan.