Waralaba Veneta System sebagai pelopor brand isi ulang tinta printer baik inkjet, toner maupun ribbon, terbesar di Indonesia, tetap menjaga kualitas serta ketersediaan produk di seluruh wilayah pemasarannya. Tak tanggung-tanggung, Veneta System didukung dengan pabrik produksi berskala nasional yang sudah berjalan sejak 2008.

Pabrik yang berlokasi di Sentul, Bogor ini merupakan pabrik remanufacture catridge printer pertama di Indonesia. Kondisi ini membuat Veneta System selangkah lebih maju jauh dari brand sejenis yang masih mengandalkan rekanan atau pihak ketiga dalam hal proses produksinya. Sehingga untuk tingkat keamanan dan kualitas produk sendiri bisa lebih terukur dan terjamin.

Langkah mendirikan pabrik ini sendiri, merupakan wujud komitmen dari bisnis yang berdiri pada 2003 ini, dalam memenuhi permintaan para pelanggan yang begitu tinggi, serta tingkat kepercayaan mereka terhadap kualitas produk produksi PT. Veneta Indonesia.

Bisa dibayangkan dengan jaringan lebih dari 160 outlet di berbagai penjuru daerah di Indonesia, dan pangsa pasar yang mencakup seluruh lapisan masyarakat, tentu butuh sebuah sistem dan manufaktur untuk menunjang kebutuhan tersebut. “Ini menjadi komitmen kami (Veneta System) untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan,” ujar Sofyan Wijaya, Franchise Operations Executive Veneta System.

Lebih lanjut, melihat perkembangan industri refill tinta yang terus bertumbuh dan disertai dengan meningkatnya permintaan di beberapa daerah, terutama di wilayah Indonesia Timur. Maka selang setahun kemudian, waralaba Veneta System menambah dan mengoperasikan pabrik kedua yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur.

Selain berada di kawasan Industri Berbek, dipilihnya Sidoarjo sebagai lokasi berdirinya pabrik kedua ini, juga untuk menopang jaringan pasar di wilayah Indonesia Timur. “Pabrik ini khususnya akan memberikan support kepada mitra dan cabang outlet kami yang berada di regional Indonesia Timur,” sambung Sofyan.

Tidak hanya itu, sadar akan kelestarian lingkungan dan dampak yang bisa ditimbulkan dari proses produksi tinta printer. Secara resmi pabrik Veneta System juga sudah tersertifikasi standar internasional (ISO) 14001:2004 untuk sistem manajemen lingkungan, dan ISO 9001:2008 untuk sistem manajemen mutu.

Penyerahan sertifikat standar internasional ini, sudah dilangsungkan pada Oktober tahun lalu oleh perwakilan International certification of management system TQCSI Indonesia.

Waralaba Veneta System memungkinkan seorang pebisnis untuk menjalankan usaha sendiri dengan bimbingan dari pusat. Bila anda berminat siapkan investasi yang dibutuhkan minimal senilai Rp439 juta.Biaya itu sudah termasuk franchisee fee, stok awal, dekorasi & furniture, peralatan, dan lain-lain. (adv)

Untuk informasi kemitraan, franchise, investasi, tahapan bermitra dan info detail lainnya, Klik Waralaba Veneta System.

(Heksa R.P)