Pantang menyerah dan terus melebarkan sayap. Itulah yang bisa dikatakan melihat performansi bisnis Satria Andalan Prima Express courier (SAP Express Courier). Bagaimana tidak, belum lama gandeng Truemoney untuk urusan uang elektronik, kini SAP Express Courier menggandeng perusahaan agen shuttle travel Xtrans. Sungguh mengagumkan!

General Manager Marketing, Retail & E-Commerce SAP Express, Muhammad Azhary membenarkan bahwa pihaknya telah menggandeng Xtrans untuk cobranding dengan SAP. Menurutnya, dipilihnya Xtrans menjadi mitra karena perusahaan shuttle travel ini mempunyai branding yang kuat di market.”Mereka menjadi daya tarik SAP untuk bekerjasama. Mereka juga pelaku jasa pengiriman Jakarta Bandung. Maka untuk pengiriman ke kota-kota lainnya di Indonesia bisa di cover oleh SAP Express,” katanya kepada plasafranchise.com.

Mengenai pangsa pasar, Azhary melihat bahwa pelanggan Xtrans begitu heterogen. Artinya, kata dia, terdiri dari berbagai usia, latar belakang, jabatan dan sebagainya. “Pangsa pasar inilah yang merpakan target pasar yang sangat memberikan ruang dan peluang di explore dari sisi kebutuhan pengiriman barangnya,” tuturnya.

Dengan kerjasama ini, lanjut Azhary, maka tidak hanya passenger, tetapi dokumen dan paket bisa terlayani. Bahkan, lanjutnya, dokumen dan paket ini tidak hanya untuk tujuan Indonesia saja. “Tujuan internasional pun bisa ditangangi,” tukasnya.

Pemilihan Xtrans sebagai mitra juga dikarenakan jumlah outlet Xtrans tidak hanya di Jabodetabek, tapi juga terdapat di Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta dan Cirebon. “Di Jabodetabek ada 17 outlet, Bandung 8 outlet, Solo, Semarang, Yogyakarta dan Cirebon masing—masing 1 outlet,” ucapnya.

Dengan dilakukannya kerjasama ini, maka diapstikan performansi bisnis SAP Express dan Xtrans pun akan menuai keuntungan. Dengan simbiosis mutualisme seperti ini, mereka berdua kini siap menghadapi pangsa pasar dan siap melayani permintaan pelanggan kapan pun dan dimana pun.