Membludaknya jumlah kendaraan sepeda motor di Indonesia membuat bisnis waralaba otomotif semakin mempesona di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan maraknya sejumlah bengkel motor di Indonesia baik itu resmi ataupun tidak. Namun, seiring maraknya bengkel motor ini tak banyak pegiat bisnis ini yang mampu menghadirkan konsep bengkel yang kompeten, terpercaya dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) nya maupun dari penyediaan spare part nya.

Untuk mendapatkan spare part dan SDM yang bagus, para pelanggan bisa datang ke bengkel motor resmi yang mengeluarkan sepeda motor tersebut. Namun, harga yang dikeluarkan oleh pelanggan pun jauh lebih mahal. Kini, telah hadir konsep bisnis bengkel motor yang mempunyai SDM terlatih dan harga yang ditawarkannya pun tidak membuat dompet anda kempis. Brand tersebut ialah Mr. MONTIR.

Ya, brand yang sudah berdiri sejak 2010 ini kini terus menjadi primadona bengkel motor di Indonesia. Hal ini dibuktikan oleh Mr.MONTIR yang berhasil menjadi official bengkel resmi GO-JEK. Adalah Direktur Operasional Mr.MONTIR, Okto Larido mengemukakan bahwa Mr.MONTIR kini hadir dengan inovasi baru yakni sebagai bengkel resmi dari GO-JEK. “Kita dipercaya menjadi bengkel resminya. Dan kita diminta untuk menagani 275 ribu motor GO-JEK,” katanya kepada franchiseglobal.com.

Dengan kesepakatan dengan GO-JEK itulah Mr.MONTIR segera melakukan ekspansi besar-besaran khususnya sampai Quartal 1 2017 dimana Mr.MONTIR akan membuka bengkel di 14 kota di Indonesia seiring dengan hadirnya GO-JEK yang sudah hadir di 14 kota. “Selain itu, kami juga berencana menambah cabang baru sebanyak 20 bengkel di Jabodetabek,” tambah Okto.

Okto menambahkan, Mr.MONTIR juga akan mengembangkan sistem E-commerce pada tahun 2017 ini. Menurutnya, hal ini dilakukan guna mempermudah para pelanggan melakukan belanja spare part untuk motor. “Jadi para pelanggan tidak perlu ribet dalam melakukan pembelanjaan dan bisa menghemat waktu dalam melakukan pembelanjaan spare part motor,” terangnya.

Saat ini bisa dikatakan bisnis bengkel motor sangat banyak, lantas apa yang menjadi pembeda antara Mr.MONTIR dengan bengkel lainnya? Okto menerangkan bahwa Mr.MONTIR sangat mengutamakan kualitas montirnya. Bagi dirinya, montir merupakan nyawa yang sangat penting yang dimiliki oleh Mr.MONTIR. “Kita punya SDM yang sangat terlatih. Namanya saja sudah Mr.MONTIR pastinya montir kami lebih bagus dibandingkan kompetitor,” tuturnya.

Selain itu, kata OKto, Mr.MONTIR juga mempunyai spare part produk dengan range yang luas dan kualitas nomor wahid tapi dengan harga yang tidak mencekik pelanggan. “Inilah yang membedakan kami dengan yang lain. Kita sudah kerjasama dengan berbagai vendor spare part dan oli demi menghadirkan produk bagus namun harga juga tetap bersahabat,” ujarnya.

Adapun nilai investasi bagi para pecinta otomotif yang ingin bekerjasama dengan Mr.MONTIR adalah senilai 175 juta rupiah diluar tempat namun sudah termasuk perlengkapan, renovasi, spare part hingga SDM.

Okto optimis dengan banyaknya pengguna sepeda motor di Indonesia akan membuat bisnis Mr.MONTIR semakin fantastis. Menurutnya, dengan konsep bengkel modern dan didukung oleh SDM dan spare part terbaik, Mr.MONTIR akan merau potensi bisnis di tahun 2017. “Kalau kita lihat sekarang ini banyak bengkel namun tidak punya standarisasi dari kualitas produk dan SDM. Hal inilah yang mendekan kita dengan lainnya,” tegasnya.