Hal ini pun dibenarkan oleh Levita Supit, Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) pada Franchiseglobal.com beberapa waktu lalu. “Saya optimis di tahun 2019 ini bisnis franchise masih akan terus meningkat. Sampai saat ini yang masih menduduki rating teratas adalah food and beverages, jasa dan retail,” tuturnya.

Alasan kenapa usaha franchise kuliner sangat menjanjikan adalah karena permintaan masyarakat yang sangat besar. Banyaknya jenis franchise kuliner juga membuat usaha ini tak pernah mati. Tak heran kalau pemain di kategori bisnis ini semakin menjamur.

Berikut adalah 5 bisnis franchise kuliner yang tak ada matinya versi Franchiseglobal.com.

Franchise Ayam Goreng

Bisnis franchise ayam goreng bisa dibilang paling laris dari bisnis kuliner lainnya. Keberadaannya yang menjamur membuktikan kalau bisnis ini tak pernah ada matinya. Ada banyak sekali franchise ayam goreng yang bisa dipilih seperti Sabana Fried Chicken, Crispyku Fried Chicken, CFC, RFC, Orchi Chicken dan masih banyak lagi dengan nilai investasi yang berbeda-beda.

Franchise Bakso

Tak bisa dipungkiri lagi kalau lidah orang Indonesia sudah sangat familiar dengan bakso. Mulai dari jaman orang tua kita dulu sampai sekarang, bakso masih banyak diminati. Artinya, bakso adalah salah satu kuliner yang tak ada matinya meskipun sudah berganti jaman. Di Indonesia ada banyak sekali bisnis franchise bakso yang bisa dipilih seperti Bakso Lapangan Tembak Senayan, Bakso Malang Kota Cak Eko, Bakso Boedjangan, Bakso Kampungqu dan masih banyak lagi.

Franchise Martabak

Martabak bukanlah jenis makanan baru, penjual martabak juga dapat kita jumpai dengan mudah di jalanan. Meskipun pemain di bisnis ini sudah sangat banyak, tapi peluang usaha martabak masih terbuka lebar. Adapun pilihannya seperti Martabak Boss, Martabak San Francisco, Martabak Apin dan masih banyak lagi. Martabak adalah bisnis yang tak ada matinya dari dulu sampai sekarang.

Franchise Kebab

Meskipun bukan makanan asli Indonesia, tapi kebab sudah terlalu akrab dengan lidah orang Indonesia. Sehingga peluang usaha kebab masih menjanjikan prospek yang bagus untuk dilakoni dan menjadi salah satu fanchise makanan yang tak ada matinya di Indonesia. Pilihannya ada Kebab Bang Aji Arabian Kebab, Kebab Turki Baba Rafi dan masih banyak lagi pemainnya.

Franchise Kopi

Kedai kopi saat ini kian marak keberadaannya, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Mulai dari kelas warung kopi pinggir jalan hingga sekelas starbucks. Tak heran kalau bisnis ini terus menjadi incaran para pelaku usaha mengingat bisnis ini tak ada matinya. Pilihan bisnisnya seperti Kopi Oey, Kedai Kopi Kapal Api, Kedai 27 dan masih banyak lagi.

Tertarik menjalankan bisnis franchise kuliner? Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut terkait dengan pilihan bisnisnya. [ded]