Jika melihat perkembangannya yang terus meningkat, bisnis kedai kopi bisa menjadi peluang yang sangat besar dan menjanjikan bagi para pelaku usaha. Makanya tak heran kalau pemain di segmen ini semakin banyak. Franchiseglobal.com merangkum 3 pilihan bisnis kedai kopi yang paling diminati di Indonesia, berikut ulasannya:

Kedai Kopi Kapal Api

Berada di bawah naungan PT. Santos Jaya Abadi, Kedai Kopi Kapal Api menawarkan kemitraan dengan dua konsep, yaitu konsep booth dengan nilai investasi Rp10 juta dan konsep coffee corner Rp75 juta.

Perkiraan balik modalnya sendiri untuk yang konsep booth bisa mencapai 6 sampai 12 bulan. Sementara untuk yang coffee corner bisa setahun sampai 2 tahun. Tidak ada royalty fee, manajemen fee, maupun franchise fee yang dibebankan oleh mitra mengingat Kedai Kopi Kapal Api sendiri konsep bisnisnya adalah kemitraan.

Silakan klik Kedai Kopi Kapal Api untuk mengetahui nilai investasi, BEP dan informasi lainnya.

Kopi Oey

Kopi Oey merupakan salah satu kedai kopi besutan almarhum Bondan Winarno yang menawarkan kerjasama melalui sistem kemitraan. Dimana untuk pengelolaannya sendiri ada di pusat dengan sistem bagi hasil.

Nilai investasi yang dibutuhkan untuk bisa bergabung dengan jaringan bisnis ini sekitar Rp500 jutaan. Selain itu, mitra juga harus menyiapkan dana lisensi fee sebesar Rp225 juta/7 tahun atau Rp300 juta/10 tahun (diluar pajak) yang harus dibayarkan lunas pada saat penandatanganan perjanjian kerjasama. Dimana dana lisensi itu sendiri tidak bisa dikembalikan.

Silakan klik Kopi Oey untuk mengetahui nilai investasi, BEP dan Informasi lainnya.

Coffee Toffee

Saat ini, Coffee Toffee menawarkan waralaba dengan total investasi berkisar antara Rp 600 juta sampai Rp 1,5 miliar yang mencakup keseluruhan biaya investasi sampai “Ready to run” di luar biaya lokasi. Sementara untuk lama BEP-nya sendiri, targetnya setengah masa kontrak atau selama 2,5 tahun.

Coffee Toffee sendiri merupakan pioneer dalam bidang franchise coffee shop. Dimana kedai kopi yang satu ini sudah memiliki pengalaman sejak tahun 2006, dan sudah banyak mendapatkan pengakuan berupa penghargaan baik dari industri franchise, pemerintah maupun organisasi internasional.

Silakan klik Coffee Toffee untuk mengetahui nilai investasi, BEP dan informasi lainnya.

Semoga dari ketiga bisnis kedai kopi diatas bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin membuka kedai kopi. Salam franchise.. [ded]