JAKARTA, FRANCHISEGLOBAL.COM - Dalam dunia bisnis, marketing dan inovasi merupakan dua hal penting yang tak dapat dipisahkan satu sama lain. Keduanya saling melengkapi agar bisnis dapat berjalan dengan lancar. Bisnis tanpa inovasi, maka perusahaan sebesar apapun bisa mati. Begitu juga sebaliknya, inovasi yang sudah diciptakan dengan segala prosesnya harus bisa dipasarkan dan diterima dengan baik oleh konsumen.

Berangkat dari hal itu, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia meluncurkan buku bertajuk “50 Top Inspiring Marketing & Innovation Brands” yang wajib dibaca oleh para pelaku brand di tanah air. Momen peluncuran buku ini dibarengi dengan terselenggaranya penghargaan Pertama di Indonesia dan Top Innovation Choice Award 2020 dengan konsep e-awarding ceremony.

CEO TRAS N CO Indonesia sekaligus Founder INFO BRAND GROUP, Tri Raharjo mengatakan bahwa buku ini sangat relevan untuk dijadikan sebagai bahan referensi bagi para pembacanya. Terlebih, kata dia, di dalam buku ini terdapat banyak sekali kisah perjalanan brand dalam menciptakan inovasi-inovasi produk ataupun jasa dan layanan di berbagai lini bisnis guna mendongkrak popularitas merek dan value added di mata konsumennya.

“Seluruh konten yang diangkat ke dalam buku ini merupakan bentuk inovasi-inovasi terupdate yang diciptakan oleh perusahaan atau brand berdasarkan pencapaian mereka dalam meraih berbagai penghargaan bergengsi, terutama di bidang inovasi dan pemasaran yaitu penghargaan Pertama di Indonesia dan Top Innovation Choice Award,” kata Tri saat menggelar online press conference peluncuran buku sekaligus e-awarding ceremony Pertama di Indonesia dan Top Innovation Choice Award 2020 pada Kamis (6/8).

Sementara Editor in Chief INFOBRAND.ID, Panji Nurdiyan Syah mengatakan kalau buku ini ditulis dengan gaya berita naratif yang ringan, sehingga dapat dinikmati oleh siapa saja baik pemilik perusahaan, pemasar, mahasiswa maupun khalayak luas.

“Tujuannya agar para pembaca dapat memahami bagaimana proses yang dilalui oleh berbagai perusahaan-perusahaan besar dalam menciptakan inovasi dan strategi pemasaran dalam menghadapi berbagai tantangan dan perkembangan teknologi digital yang pesat,” ujarnya.

Kedepan, buku 50 Top Inspiring Marketing & Innovation Brands dapat dibeli di toko-toko buku modern yang ada di seluruh Indonesia serta melalui marketplace dan website www.infobrand.id dengan harga Rp100 ribu.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembuatan buku ini. Selamat membaca dan semoga buku ini dapat memberi manfaat bagi kita semua,” tutup Tri.