Yap, memang belakangan ini banyak para artis yang terjun ke bisnis kuliner karena dinilai sangat menjanjikan. Selain bisa memberikan keuntungan yang besar, bisnis kuliner juga memiliki pasar yang sangat luas. Sehingga bukan rahasia umum lagi kalau banyak artis ibu kota yang kepincut untuk membuka bisnis kuliner. Salah satunya adalah Titi Kamal dengan brand-nya Ayam Jerit by Titi Kamal.

Pertama kali berdiri pada tahun 2016 lalu di Teras Benhil (Bendungan Hilir) Jakarta Pusat, merek kuliner yang satu ini langsung membuka kemitraan. Dimana nilai investasi secara keseluruhan bisa mencapai Rp600 juga sampai Rp800 juta.

“Ini investasi global tergantung dari biaya sewa ruko berapa atau sewa lahan berapa, lalu interiornya berapa dan lain-lain. Kalau untuk franchise fee-nya saja Rp220 juta untuk 3 tahun dan Rp300 juta untuk 5 tahun. Itu sudah termasuk bahan baku, training selama 5 hari masa kerja (sebelum opening dan setelah opening), ada sistem kasir online juga dan program-program marketing,” ujar General Manager Ayam Jerit by Titi Kamal, Fani S. Bangun saat ditemui wartawan Franchiseglobal.com beberapa waktu lalu di pameran franchise di Jakarta.

Menurut dia, Ayam Jerit by Titi Kamal sangat identik dengan rasanya yang sangat super pedas. Selain itu juga ada menu dari seafood yang jadi menu favoritnya yaitu cumi cabe ijo. Soal harga sangat terjangkau sekali, yaitu mulai dari Rp10 ribu sampai Rp30 ribuan dan juga bisa dipesan melalui aplikasi online seperti Go-Food dan Grab Food.

Saat ini Ayam Jerit by Titi Kamal sudah memiliki 8 cabang yang tersebar di beberapa kota seperti Surabaya, Malang, Batam, Jakarta, Depok dan Tangerang. Rencananya dalam waktu dekat ini akan dibuka cabang ke-9 di Makassar.

“Kemungkinan kita akan buka di awal November nanti dan targetnya sampai akhir tahun kita ingin buka cabang sebanyak-banyaknya,” tutupnya. [ded]