Seperti halnya bisnis waralaba Ice Manias Indonesia yang telah menggunakan sosial media sejak 2015 lalu. Dimana fungsinya sendiri untuk bisa menggaet lebih banyak konsumennya.

“Kita pakai sosial media untuk memberikan informasi kepada konsumen. Jadi kalau misalnya mereka ingin tahu lebih banyak tentang Ice Manias, mereka menjurusnya kesana. Biasanya kita info misalnya bulan ini ada promo kita info ke sosial media,” jelas Owner Ice Manias Indonesia, Ricky Fernando saat dihubungi Franchiseglobal.com, Rabu (11/7/2018).

Menurut Ricky, kehadiran sosial media sangat membantu keberlangsungan bisnis yang sudah ia jalankan sejak tahun 2013 tersebut. Apalagi, kata dia, target marketnya sangat cocok, yaitu anak-anak muda yang selalu terkoneksi dengan internet.

“Sosial media kita pakai Instagram sama Facebook. Kebanyakan kita posting foto tapi adakalanya kita juga posting video. Biasanya sebulan mungkin satu atau dua kali untuk variasi video,” katanya.

Baca juga: Mencicipi Segarnya Peluang Bisnis Ice Manias

Ricky berharap, kedepannya Ice Manias bisa lebih menggunakan sosial media sebagai sarana untuk berinteraksi dengan konsumen.

“Jadi saat mereka kasih komentar, kita komentarin balik. Atau kalau ada masukan, komplainan apapun itu bisa mereka ungkapkan di sosial media. Jadi lebih aktif lagi. Karena kita SOP-nya itu 1x24 jam itu harus terjawab,” katanya.

Ice Manias Indonesia masih membuka peluang usaha untuk calon mitra yang ingin bergabung. Soal nilai investasinya sendiri mulai dari Rp60 juta untuk konsep Express, Rp150 juta untuk konsep Reguler dan Rp185 juta untuk konsep Café. Nilai tersebut belum termasuk renovasi outlet dan mitra bisa balik modal dengan perkiraan 4 sampai 12 bulan.

Baca juga: Beli Franchise Ice Manias Indonesia Mulai dari Rp60 Jutaan

Dengan nilai investasi tersebut, calon franchisee akan mendapatkan mesin 2 pan (untuk Café dan Reguler)/mesin 1 pan (untuk express), design stall (diluar pembuatan), komputer, software penjualan, cash drawer, printer, free design support selama masa kontrak (diluar cetak), dan celemek (4 buah).

Sampai saat ini, Ice Manias sudah memiliki 6 cabang, yaitu 2 di Surabaya (Reguler), 1 di Banten (Express), 1 di Mojokerto (Express), 2 di Samarinda (Reguler dan Café).

Silakan klik Ice Manias untuk mengetahui nilai investasi, BEP dan Informasi lainnya. [ded]