Bagi pecinta kuliner, mencari destinasi warung makan atau restoran yang unik dan menu yang berbeda tentu menjadi hal menyenangkan. Terlebih tempat makannya tidak hanya menyediakan makanan lezat, namun pengalaman makan luar biasa hingga interior apik untuk mengabadikan momen.

Konsep seperti ini dihadirkan oleh salah satu destinasi kuliner yang berada di Jalan Kawi,Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Namanya Warung Wakaka.

Meskipun menyandang nama warung, kenyataannya tidak demikian. Bangunannya luas. Bangku serta meja jumlahnya banyak dan tertata rapi. Ditambah dengan lampion dan lampu memenuhi langit-langit warung.

Selain interior yang modern, Warung Wakaka semakin menarik dengan pilihan makanan yang lengkap. Tidak tanggung-tanggung, ada 200 pilihan menu makanan bisa dicoba bersama keluarga atau sahabat.

Warung Wakaka yang memiliki konsep food factory, yakni pilihan menu sangat beragam sehingga menjadikan Warung Wakaka sebagai "One Stop Food Destination”.

Kediri dipilih oleh Wakaka Group lantaran dikenal sebagai salah satu kota paling makmur di Indonesia. Selain masyarakatnya dinilai konsumtif, investor melihat progres pembangunan di Kediri maju pesat jika dibandingkan dua atau tiga tahun lalu. Ditambah lagi ada pembangunan bandara internasional dan jalan tol.

" Latar belakang kita ada di Kediri karena kita melihat market serta perkembangannya pesat banget loh dibanding dua sampai tiga tahun lalu. Meskipun kena pandemi, perkembangannya maju banget dari sisi kuliner maupun kotanya," terang Santo Law, CEO Warung Wakaka.

“Kami siap menemani dengan aneka macam menu yang sudah menjadi favorit Sahabat Wakaka di seluruh Indonesia. Kami berharap, akhir tahun ini bisa menjadi lebih special di Kediri dengan adanya Warung Wakaka, yang lengkap dengan area indoor dan outdoor kekinian, area smoking dan non-smoking terpisah, VIP room dan juga arena bermain anak,” ujar Santo Law.

Selama massa pandemi saat ini, Warung Wakaka juga memastikan diri tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Yakni seluruh kru yang telah menjalani vaksinasi dua dosis, pengecekan suhu tubuh, penyediaan tempat cuci tangan, serta pengaturan jarak antarpengunjung.

“Wajib memakai masker, serta dilengkapi dengan sistem sterilisasi dan disinfektan sehingga customer bisa lebih nyaman dan aman berkunjung ke tempat kami,” imbuhnya.

Warung Wakaka terkenal dengan banyaknya pilihan menu hingga mencapai 200 pilihan makanan dan minuman. Berikut adalah highlight menu favorit seperti mi kekinian, aneka menu nasi ala Wakaka, sate taichan, happy toast, martabak tipker (tipis kering). Ditambah aneka minuman unik seperti minuman manise yang terinspirasi dari jajanan jadul.

Uniknya, di Warung Wakaka jajanan legenda, yaitu kelepon, dikemas jadi minuman kekinian bersama dengan beberapa dessert legendaris lainnya seperti es doger, kolak, es kacang ijo, es podeng, es teler, jasuke dan ketan item.

“Ada minuman yang paling hype di Warung Wakaka, yakni lemonade series yang tampilannya sangat milenial.  Hadir dengan warna unicorn, pink dan purple lemonade selalu menjadi kesukaan untuk diminum bersama teman-teman,” pungkas Santo.

Selain bisa menikmati aneka kuliner yang lezat dengan harga kompetitif, Warung Wakaka Cabang Kediri juga sangat cocok untuk menjadi tongkrongan dan mengadakan berbagai kegiatan, baik indoor maupun outdoor.