Franchiseglobal.com – Mobilitas tinggi sudah menjadi hal lumrah di kehidupan saat ini. Setiap orang tentunya memiliki kendaraan untuk menjalankan aktivitas sehari- harinya. Nah tentu kendaraannya pun harus mendukung, jangan sampai justru membuat kita repot lantaran tarikan gas berat, mogok hingga ban kendaraan yang licin.

Dalam menjadikan kendaraan anda memiliki performa maksimal, Proban Motoparts hadir sebagai one stop solution bagi kendaraan anda. Terbukti brand di bawah naungan PT. Proban Ostburg Trisakti yang telah berdiri sejak tahun 2014 ini telah menyapa masyarakat Indonesia di beberapa kota. Belum lama ini juga, Proban telah hadir di Balaraja.

Asep Saepudin selaku Marketing Franchise Proban Motoparts mengatakan tepat pada 25 Oktober kemarin Proban menggelar grand opening outlet baru. Adapun lokasi tepatnya di Jl. Raya Kresek Km.1 Rt.01/012 Kel. Balaraja, Kec. Balaraja, Kab. Tanggeran, Banten. Lokasi inipun menjadi salah satu target di mana Proban Motoparts dapat hadir di sana.

“Kita melihat Balaraja merupakan salah satu target area. Selama periode grand opening kita mengundang warga sekitar dan membagikan doorprize kepada costumer- cotumer yang pertama datang hadir ke outlet Proban. Tak luput juga bagi costumer yang membeli ban di Proban Motoparts berhak mendapatkan hadiah souvenir separti kaos, tumbler, pentil motor gratis dan lainnya,” kata Asep kepada Franchiseglobal.com melalui sambungan telephone, Rabu, (6/11/2019).

Untuk tetap menjadi pemimpin di pasarnya, Proban terus berupaya aktif dengan strategi- strategi promosi baik digital maupun offline. Di digital sendiri Proban aktif menyapa followernya melalui akun instagram resminya. Berbagai info update hingga promo terkini dapat dilihat oleh konsumennya di sana.

Asep menjelaskan di bulan November ini Proban memberikan promo diskon oli, program ini bekerjasama dengan Ovo dan Tokopedia yang disupport oleh Federal Oil. Khusus untuk costumer Proban berhak mendapatkan voucher pembelian Federal Oil seharga Rp17 ribu saja dan tukarkan voucher ini di toko- toko Proban terdekat.

“Voecher ini berlaku 4x pemakaian baik di OVO dan 4x di Tokopedia. Promo ini merupakan program lanjutan yang sudah dimulai sejak bulan Juli 2019, ternyata promo ini banyak diterima oleh masyarakat dan akhirnya kita perpanjang waktunya,” ungkapnya.

Selain itu ada promo ban berkualitas dengan harga hanya Rp89 ribu, serta ada promo khusus Gojek dan Grab Bike. Intinya berbelanja atau service untuk kebutuhan motor di Proban Motoparts sangatlah menguntungkan. Sebab Proban sejak awal hadir mengutamakan kualitas toko, sehingga tidak terlalu buru- buru untuk meningkatkan kuantitas toko.

Bagi investor yang hendak bergabung, Proban Motoparts masih mebuka lebar- lebar peluang bisnis di bidang otomotif ini. Dengan bergabung bersama Proban, investor akan meraih keuntungan yang bagus, harga kompetitif dan para mitra tidak perlu ribet mengurus systemnya sebab Proban pusat akan menghandle seluruhnya dengan laporan yang detail serta transparan.

“Sekarang ini kita masih membuka peluang besar bagi investor yang ingin menjadi mitra. Ke depan Proban menargetkan untuk membuka gerai di luar Jabodetabek,” ujar Asep.

Untuk nilai investasinya sebesar Rp33 juta dengan manajemen fee sebesar 2 persen dari selisih penjualan perbulan dikurangi dengan standarisasi penjualan yang telah ditentukan.

Sementara untuk perkiraan omset per hari yang bisa didapat mitra mencapai Rp3 juta dan lama BEP dilihat dari rata-rata penjualan per hari. Kalau memang bisa memenuhi dari target diperkirakan dalam jangka waktu 2 tahun sudah bisa BEP.

Sistem waralaba yang ditawarkan Proban sendiri cukup menarik, yaitu menggunakan sistem auto pilot. Dengan begitu, franchisee tidak perlu terlibat jauh didalam operasional toko mereka. Ini juga merupakan salah satu keunggulan Proban dibanding kompetitornya.

“Dengan sistem ini, kita juga memberikan pintu sebesar- besarnya kepada mitra yang ingin memberikan masukan. Sebab kita juga terus melakukan evaluasi untuk selalu lebih baik, agar toko- toko dan mitra yang sudah ada mendapatkan profit tinggi,” tutupnya.[hfz]