Gloria Jeans Coffe melihat potensi bisnis di Indonesia sangatlah besar. Seperti diungkapkan oleh Fauzi Awang, CEO MyFranchise yang memegang lisensi Asia Tenggara untuk Gloria Jean's Coffes. Bahkan, ungkap Fauzi, trend-nya melebihi pangsa pasar Malaysia sekalipun. Menurutnya, Indonesia memiliki coffee lover atau pecinta kopi sangat besar. Sedangkan di Mlaaysia, jumlah penikmat teh yang mendominasi. “Ini menjelaskan jika market indonesia sangat seksi dan potensial,” ulasnya.

Belum lagi, papar Fauzi, Indonesia sudah dikenal dunia sebagai produsen kopi berkualitas. Perkebunan kopi hampir pasti bisa ditemuai di seluruh Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua.

Oleh karenanya, Fauzi sangat yakin dengan kembalinya Gloria jeans Coffe ke kancah franchise Indonesia tidak hanya menambah khasanah kedai kopi, akan tetapi juga memberikan peluang bisnis potensial bagi para pemburu bisnis franchise.

Gloria Jeans Coffe memang menawarkan kembali peluang franchisenya di Indonesia. Merek ini cukup penetratif di Bali dengan kurang lebih 6-nan gerai. Kota selnjutnya adalah Surabaya yang siap launching di awal September mendatang.  Di era tahun 2000-an, sejatinya merek ini sempat eksis di Indonesia dan meraih hati coffe lover tanah air. Meski demikian, karena beberapa alasan, principal menarik merek ini di pasaran.

Kini, Gloria Jeans Coffe hadir kembali melalui Master Franchise-nya, Malaysia International Franchise Sdn Bhd, Myfranchise (Anak Syarikat Perbadanan Nasional Berhad) di Malaysia. Di Malaysia sendiri, Gloria Jeans Coffe sudah mengembangkan gerai hingga berjumlah 50-an lebih setelah berjalan sejak tahun 2006. Selain itu, Gloria Jeans juga sudah membangun kerajaan bisnisnya di Brunei Darussalam dengan tiga buah outlet di sana.

Di Indonesia sendiri, Gloria Jeans Coffe mencari investor atau franchisee bukan area development. Meski demikian, tutur Fauzi, tidak menutup kemungkinan akan menawarkan konsep area development. Ambil contoh, ketika ada dua atau tiga gerai franchisee Jakarta, pusat akan melihat perkembangannya dalam satu tahun terakhir. Jika dinilai ada satu di antaranya yang berkinerja baik, kemungkinan akan bisa menjadi area development-nya.

“Sehingga dengan cara tersebut, kami bisa lebih teratur. Support yang diterima franchisee bukan dari Australia langsung, melainkan melalui Malaysia yang memegang lisensinya. Di Malaysia, kami memiliki tim yang komplit untuk mensupport franchisee Indonesia. Kami juga akan mentraining dan support pendampingan saat gerai franchise dibuka,” ulas Fauzi.

Gloria Jeans Coffe akan membawa konsep yang berda. Fauzi menjelaskan, konsep Gloria Jeans Coffe yang ditawarkan di Indonesia akan berbeda. Ia menyebut akan mirip-mirip konsep yang ada di Tiongkok. Di mana luas area lebih luas dan akan lebih cozy sebagai tempat nongkrong yang asik. Dan Gloria Jean's Coffee akan menyajikan lebih dari 40 ragam produk terbaik untuk gourmet coffee.

Lalu, berapa nilai investasi yang diperlukan? Apa saja syarat-syarat menjadi franchisee? Simak selengkapnya di Gloria Jeans Coffee Indonesia. Atau anda bisa mengisi form di bawah ini bila tertarik bergabung.