Givela Harsono, Traveler Yang Sukses di Usia Muda Berkat Bisnis Franchise

FRANCHISEGLOBAL.COM-GIVELA HARSONO boleh dibilang salah satu sosok perempuan inspiratif yang sukses mencapai financial freedom di usia muda.

Belum genap 30 tahun, dia berhasil menjalankan bisnis franchise dengan 50 karyawan dan menekuni hobinya traveling sekaligus. Sudah 40 negara di 5 benua yang dijelajahinya.

"Tantangannya adalah kita harus tahu mana yang cukup untuk diri kita. Banyak orang menjadi miskin karena berusaha semakin kaya, tidak pernah puas.

Menurut saya, kesuksesan itu saat kita sudah merasa cukup dan dapat menikmati hidup sesuai yang kita mau," ungkapnya.

Lulusan S2 Financial Management dari PPM Management ini memulai bisnis franchise di bidang FnB pada 2020. Meski resikonya besar, dia meyakini keuntungan yang bisa didapatkan pun relatif besar.

"Saya suka bisnis FnB dengan sistem franchise karena kita patungan biaya marketing dengan owner cabang lainnya, sehingga lebih cepat BEP (balik modal, Red) atau viral," tuturnya.

Keputusannya tepat. Hanya dalam tiga tahun, Givela sudah memegang lisensi 7 brand FnB dengan 10 outlet. Diantaranya Menantea, Se'i Sapiku dan Limau. Dan sudah mempekerjakan 50 karyawan.

"Untuk prospek ke depannya menurut saya cukup baik, asalkan kita bisa memilih brand dan waktu yang tepat. Karena jika terlambat timing-nya, bisnis ini agak sulit untuk BEP," terang Givela.

Work hard, play hard. Di balik kerja kerasnya membangun bisnis, Givela tetap menjalankan kesenangannya jalan-jalan ke mancanegara. Dia sudah menikmati keindahan, keragaman budaya dan tradisi 40 negara di 5 benua.

Baginya, traveling merupakan momen untuk mengenali dirinya lebih baik lagi, juga orang lain. Bukan hanya itu, tak jarang dia mendapatkan ide-ide segar untuk diaplikasikan dalan bisnisnya saat di luar negeri.

"Banyak sekali pelajaran yang didapat. Kita jadi lebih mengenal diri sendiri, lebih terbuka pikirannya. Kadang banyak ide bisnis yang bisa kita adaptasi saat traveling," kata Givela.

Menyelam atau diving menjadi salah satu aktivitas favoritnya saat traveling. Mulai dari laut Bali, Labuan Bajo, Raja Ampat hingga Phi Phi Island di Thailand pernah diselaminya.

"Saya penasaran dengan kehidupan di bawah laut. Karena menurut saya bumi ini 70 persennya air, sehingga jika tidak menyelam, maka kita hanya menikmati sebagian kecil dari keindahan bumi ini," ucap Givela.

Givela aktif membagikan potret traveling dan diving-nya di akun Instagram @givela. Tentu saja mengundang decak kagum dan penasaran para follower-nya.

"Masih banyak yang saya kejar. Saya ingin ke-100 negara, ke semua benua dan ingin diving di Red Sea di Mesir," pungkasnya.

 

 

DISCLAIMER
FranchiseGlobal.com tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi. Tidak semua bisnis yang ditampilkan dalam FranchiseGlobal.com menerapkan konsep franchise semata, melainkan menggunakan konsep franchise, lisensi, dan kemitraan.

Member of:

Organization Member:

Media Partner:

Our Community: