Franchiseglobal.com – Bisnis kategori Food & Beverage tak perlu diragukan lagi dalam perkembangannya di Indonesia. Hal ini juga berlaku bagi bisnis dessert atau roti. 

Masyarakat Indonesia tentu sudah tak asing lagi dengan roti bertekstur lembut dengan ruang kosong di bagian tengahnya. Ruang kosong tersebut biasanya berisi mentega lumer,  cokelat atau kopi. Camilan roti tersebut dikenal dengan sebutan roti bun atau mexican coffee bun.

Roti asal Meksiko yang popular di Indonesia dengan sebutan Roti Boy ini banyak dijajakan di mal, stasiun, atau bandara di berbagai kota Indonesia. Pasar camilan roti bun yang semakin besar, membuat pelaku usaha terus bermunculan. Maklum saja, pemain roti bun masih minim.

Salah satu merk usaha yang cukup terkenal dan sedang bertumbuh pesat ialah Popibu & Papibun. Memasuki tahun ke-2 nya sejak didirikan pada tahun 2018, merk ini terus menambah outlet hingga akhirnya membuka peluang kemitraan.

“Hanya dengan investasi Rp45 juta, mitra akan mendapatkan seluruh peralatan usaha seperti oven, Loyang, kaca etalase, banner toko dan peralatan pelengkap lainnya. Konsep bisnisnya berbentuk toko dengan luas minimal 3x4/5 m2. Selanjutnya tidak dikenakan biaya kembali, namun mitra diwajibkan melakukan order bahan baku ke kami,” kata Tasimin selaku Owner Papibun & Popibu kepada Franchiseglobal.com melalui sambungan telephone, Kamis, (31/1/2020).

Di tahun 2020 ini, Popibu telah hadir di 60 an titik dan Papibu 46 outlet, dengan rincian 10 milik regular sisanya milik mitra. Dalam sehari, dirinya mampu menjual 12- 15 ribu roti dengan omset Rp300- 500 juta. Semuanya diproduksi sendiri di Permata Hijau Permai, Bekasi Utara. Adapun omset perhari masing- masing outlet antara Rp1 juta- Rp6 juta, dengan estimasi BEP 1- 2 bulan tergantung lokasi.

“Biasanya outlet yang tumbuh pesat ialah yang berlokasi dekat dengan penduduk masyarakat, sebab konsepnya take a way di mana konsumen kita rata- rata pekerja,” ujarnya.

Untuk informasi kemitraan dapat menghubungi email: papibuncoffeebun@gmail.com, widya.duta12@gmail.com. Atau mengunjungi kantor kami di alamat: Jl. Mirah 3, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara. Calon mitra juga dapat menghubungi ke Telp: 081806240592, 085717115304 atau Mobile: 081806240592.

Di tahun 2020 ini, Popibu dan Papibun menargetkan pertumbuhan 5 outlet baru setiap bulannya. Harapannya, merk roti ini dapat dicintai oleh masyarakat lantaran rasa yang enak dan harga terjangkau RP6 ribu. Karena Visi Popibun & Papibun adalah menjadi pensuplai makanan- makanan yang sehat.

Informasi selengkapnya klik link berikut PAPIBUN