Franchiseglobal.com – Jasa kurir kian gesit, hal itu demi menunjang kebutuhan masyarakat agar barang belanjaan atau paketnya dapat segera sampai. Wajar jika jasa kurir terus berlomba- lomba memberikan pelayanan terbaik. Salah satu jasa kurir yang memikat hati masyarakat dengan tagline khas “Jagonya COD” adalah SAP Express Courier.

Andi Renald Fuad selaku Ritel Manager SAP Express mengatakan di tahun 2019 ini SAP terus mengembangkan counter ritelnya di seluruh Indonesia. Hingga kini SAP telah memiliki 550 gerai.

Bagi masyarakat yang ingin mengambil peluang besar di bisnis jasa kurir, SAP menawarkan investasi yang cukup terjangkau di mana mitra hanya perlu menyiapkan lokasi gerai yang bentuknya fleksibel, bisa di ruko bahkan di rumah. Dengan persyaratan yang mudah hanya melampirkan e-ktp dan NPWP pribadi saja.

“Prosesnya nanti akan kita survey, apabila lokasinya memiliki jarak 1 km atau lebih dari outlet yang sudah ada maka kita akan izinkan untuk membuka di sana. Alhasil jaringan kita saat ini sudah ada dari Banda Aceh hingga Papua,” katanya kepada Franchiseglobal.com di Pameran FLEI 2019.

SAP Express sendiri memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan kompetitornya. Diantaranya adalah ritel counter SAP juga dapat menerima pengiriman cash on delivery (cod). Andi menjelaskan pengiriman COD ini ketika costumer menginginkan model ini maka ia hanya perlu membayarkan fee 3%. Fee tersebut nanti ditambahkan dari harga barang.

“Misalnya harga barang Rp1 juta maka fee 3% Rp30 ribu. Jadi totalnya Rp130 ribu, jumlah ini nanti akan ditagihkan kepada si costumer (penerima). Adapun si counter ritel SAP juga mendapatkan 25% dari ongkir yang dibayar, karena ongkir itu dari pengirim ke outlet dibayar cash. Misal ongkirnya Rp100 ribu, maka Rp25 ribu masuk untuk counter ritel dan sisanya Rp75 ribunya masuk ke SAP sebagai pengganti operasional dan seluruh kegiatan lainnya,” ujarnya.

Dia melanjutkan 9 September 2019 lalu menjadi HUT ke- 5 bagi SAP Express. Dalam mensyukuri 5 tahun SAP, Presiden Direktur SAP Express Budiyanto Darmastono dan Direktur SAP Express Edwin Widiantoro telah menjalin kerjasama dengan PT. Garuda Indonesia dengan program aplikasi “Tau Beres” yang didalamnya terdapat 5 jasa kurir termasuk SAP Express.

“Sehingga ini menjadi progress yang luar biasa di mana SAP dipercaya melayanai masyarakat dengan bekerjasama bersama Garuda Indonesia,” ungkapnya.

SAP Express sendiri memiliki 3 service yakni sameday (sampai di hari yang sama), one day service (sehari pasti sampai) dan reguler. Sehingga SAP mempercayakan pengiriman cepat ini dengan bekerjasama bersama Garuda Indonesia.

Senada, Sahreza P selaku Marketing Manager SAP Express mengatakan untuk join investasi calon mitra hanya dikenakan biaya Rp3.500.000 saja. Adapun benefitnya, mitra mendapatkan timbangan, spanduk, brosur, papan nama, mendapatkan deposit saldo Rp500 ribu, seragam, stampel dan stiker.

“Kita juga punya tagline SAP “Jagonya COD”, sehingga dengan keunggulan yang ada harapannya SAP dapat tumbuh lebih maju, lebih dikenal, dapat dipercaya dan dihandalkan oleh masyarakat. Target kita di tahun 2019 ini dapat mencapai 1000 gerai,” tutupnya. [hfz]