Owner Crispyku, Alexander Theo mengatakan dalam dua hari ini tim Crispyku mengadakan outing di Puncak. Di dalamnya ada berbagai kegiatan outbound baik di dalam maupun luar ruangan. Berbagai game juga dilaksanakan oleh tim Crispyku, ada game air tumpah, pesan berantasi, lomba bakiak, menangkap ikan, membuat menara dan lainnya.

“Tema outing kali ini 'Together We Can' bersama kita bisa. Tujuannya bukan semata berlibur tetapi agar memotivasi mereka untuk membangun kekompakan dan meningkatkan semangat serta etos kerja. Agenda ini sudah menjadi kegiatan rutin bagi tim Crispyku setiap tahunnya,” kata Alex kepada Franchiseglobal.com melalui sambungan telephone, Selasa, (23/4/2019).

Berbagai lomba dilaksanakan guna membangun kerjasama tim yang solid.  Dalam hal ini antar divisi disatukan untuk saling support. Selain melalui permainan yang menghibur, pemaparan materi team building juga diberikan kepada tim Crispyku.

Bagi penikmat ayam goreng, di bulan suci Ramadhan ini Crispyku juga memberikan program menarik kepada setiap konsumennya. Program itu kupon stampel di mana setiap pembeli dua potong ayam Crispyku akan mendapatkan stampel. Stampel dapat dikumpulkan, setiap 4 (empat) stampel nantinya dapat ditukarkan dan pembeli akan mendapatkan satu porsi ayam gratis.

Sebagai informasi hingga kini bisnis Crispyku semakin melejit, sebanyak 15 outlet telah dibuka dalam dua bulan terakhir. Total keseluruhan mitra Crispyku di seluruh Indonesia bahkan sudah mencapai sekitar 700 outlet.

Bagi yang tertarik, Crispyku menawarkan peluang kerjasama melalui konsep franchise. Ada 4 paket franchise yang ditawarkan yakni paket modern senilai Rp20 juta, paket exclusive Rp26 juta, paket istimewa Rp49 juta dan paket mini resto Rp250 juta.

Paket istimewa sudah menggunakan booth yang istimewa dengan bahan mix steel steinless plus warmer 100 cm plus deepfryer besar 2 basket plus adukan steinless plus variasi dinding acrylic plus sticker menu acrylic. Tampilan booth mewah dan menawan dengan bahan berkualitas. Sedangkan mini resto nilainya Rp250 juta termasuk meja, kursi, interior ruangan, frezer, cash register, tabung gas, lengkap semuanya.

Menariknya, selama 2 tahun mitra tidak dibebankan dengan biaya royalti. Namun di tahun ketiga, ada biaya royalti sebesar Rp2,5 juta per tahunnya. Sementara untuk omsetnya sendiri, rata-rata berkisar Rp30 juta sampai Rp60 jutaan dengan estimasi balik modal sekitar 6 sampai 12 bulan.

Dari sajian menu, Crispyku juga terbilang inovatif. Tak hanya ayam goreng tepung yang disajikan tapi juga ada Beef and Chicken Burger, French Fries dan ayam geprek sambel cobek. Crispyku juga hadir dengan inovasi minuman Bubble bernama Crispyku Drinks. Bisnis minuman Crispyku Drinks juga saat ini tengah membuka peluang bisnis. Nilai investasinya dipatok 8,5 juta rupiah.

Brand Crispyku Fried Chicken juga sudah terdaftar di Kementerian Perdagangan dengan diraihnya Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW) pada 2 Oktober 2016. Dan terdaftar di Departeman Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Kementerian Hukum dan HAM sejak tahun 2010. [hfz]