“Untuk program penghapusan tato ini sudah kami paketkan untuk kegiatan sosialnya Ghanisa dan ini juga jadi program unggulan Polres Tanah Laut,” ujar Deddy Purnomo, owner Ghanisa sekaligus Anggota Binmas Polres Tanah Laut saat dihubungi wartawan Franchiseglobal.com via telepon, Senin (28/1/2019).

Menurut Deddy, layanan hapus tato gratis ini sudah ia gagas sejak 2018 lalu. Dimana setiap sebulan sekali, ada sekitar 20 orang yang telah berhasil dihapus tatonya.

“Untuk jadwalnya kita tentukan di hari Kamis dan Jumat di awal bulan dan di akhir bulan. Jadi sebulan kita adakan layanan ini 4 kali dengan per harinya 5 orang. Sehingga totalnya 20 orang dalam sebulan,” katanya.

Adapun syarat untuk bisa ikut dalam layanan tato gratis ini, peserta harus menghafal surat ar-rahman (bagi yang muslim) untuk setiap kali pertemuan atau minimal bisa membaca ayat suci Al-Quran (mengaji). Sementara kalau yang non-muslim dibebaskan dari syarat tersebut.

Deddy berharap, layanan hapus tato gratis yang dilakukan oleh Ghanisa Aesthetic dan Polres Tanah Laut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ingin hijrah ke jalan yang lebih baik lagi. Selain itu, dia juga berharap program yang baru berjalan di Ghanisa pusat ini bisa juga dilakukan di semua cabangnya.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada pimpinan Polres Tanah Laut yang telah men-support penuh kegiatan penghapusan tato gratis ini, terutama kepada Kapolres Tanah Laut Akbp Sentot Adi Dharmawan Sik Mh, Wakapolres Tanah Laut Kompol Ade Nur Ramdhani S.ik, Kabag ops Kompol Fauzan Arianto Sik, Kabag Ren Polres Tanah Laut Kompol Syaiful Bahri, Kasat Binmas Polres Tanah Laut Akp Pitoyo dan seluruh Unsur Pimpinan, anggota Polres Tanah Laut khususnya Sat Binmas dan relawan pasukan penghapus tato. Harapanya semoga kegiatan sosial ini bisa masiv seluruh Indonesia serta bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi ladang amal bagi kita semua yang ikut andil,” tutup Deddy. [ded]