Hal ini pun tak menutup pintu bisnis dari bisnis waralaba spare part otomotif salah satunya ialah FAST The Reliable Autoparts Shop. Sebagai brand bisnis waralaba, FAST membuktikan dirinya sebagai sebuah brand bisnsi yang mempunyai prospek cerah kedepannya dengan selalu menghadirkan segudang promo menarik dan inovasi dari brand bisnisnya.

Brand yang dimotori oleh Wandi Wanandi ini saat ini berani tampil beda dibandingkan dengan beberapa pelaku bisnis yang sama di bidangnya. Hal ini diakui langsung oleh Manager Retail dan Operational FAST, Tumenggung Prabowo. Menurutnya, sesuai dengan namanya dan mengusung slogan “We Are The Faster” FAST sebagai sebuah bisnis segmentasi autoparts menginginkan hal yang berbeda dibandingkan para pesaingnya. “Salah satunya dari hal jam buka outlet. Outlet kami sudah mulai buka sejak pukul 06.00 pagi. Artinya kita buka lebiih cepat,” katanya kepada FranchiseGlobal.com.

Sebagai sebuah brand bisnis waralaba, FAST meruaan salah satu brand yang sangat konsisten dalam menjual produk battery atau aki dengan merek Yuasa, Massiv dan G-Force. Hal inilah yang membedakannya dengan para pesaingnya yang hanya memainkan beberapa produk aki saja. “Artinya kita memberikan sejumlah pilihan kepada pelanggan. Tak hanya satu produk saja kita tawarkan berbagai macam produk aki dari brand yang berbeda,” ucapnya.

Pertumbuhan bisnis franchise nya pun bisa dibilang memuaskan. Saat ini, lanjut Tumenggung, FAST sudah mempunyai 10 cabang dan dalam waktu dekat mereka akan membuka cabang franchise terbarunya di Solo. “Investasinya pun kita terbilang berani memberanikan harga murah yakni sekitar 50 juta. Disamping itu, kita juga memberlakukan free royalty fee selama dua tahun dan baru akan dikenakannya pada tahun ketiga sebesar 2%,” tuturnya.

Dari sisi inovasi pun sudah terbukti, FAST bisa dikatakan sebagai brand bisnis yang mempunyai inovasi yang kreatif. Misalnya saja dalam segi pelayanannya. Menurut Tumenggug, para teknisi FAST nantinya akan memakai baju mekanik yang casual dan modis. “Artinya selama ini mekanik kita itu memakai baju bengkel montir. Kita akan hilangkan itu. Semua teknisi disini harus menjadi modis dan casual agar seperti layaknya teman saja,” ucapnya.

Promo menarik pun kerap dilakukan oleh FAST demi menjaga eksistensi mereka yang dekat dengan semua kalangan. Sebut saja saat memasuki bulan puasa atau Ramadhan, mereka melakukan promosi seperti break FASTing event. “Jadi pas beduk maghrib kita adakan diskon untuk pembelian produk aki,” ungkapnya.

Disamping itu, katanya, sejumlah promo pun dilakukan seperti memasuki hari kemerdekaan Indonesia dimana pada hari itu aki yang dijual oleh FAST hanya dihargai 178 ribu rupiah. “Belum lagi pada beberapa waktu lalu ketika ada peluncuran film Fast and Farious, kita lakukan promo berupa beli aki di FAST dapat tiket gratis nonton Fast and Farious,” ternagnya.

Saat ini, lanjut Tumenggung, promo dari FAST pun masih bergulir yakni promo berupa FAST Arisan Aki (Beli Aki mobil berkesempatan mendapatkan aki gratis dan diundi akhir bulan), Promo FAST++ (Beli Aki mobil free pengecekan kondisi mesin dengan alat scanner), Pembelanjaan minimal 500 ribu (Free tambah nitrogen) dan Beli oli petronas gratis oli filter tipe tertentu. “Semua ini kami berikan demi kepuasan pelanggan kami,” tutupnya.