Kemitraan Agenpos langsung menjadi buah bibir dan incaran bagi para pemburu bisnis kemitraan. Pasalnya, dengan nama besar PT Pos Indonesia (Persero), nilai investasi yang ditawarkannya sangat murah. Dengan modal Rp. 12.4 juta, Anda sudah bisa bertindak atas nama perusahaan BUMN terbesar nasional ini dengan berbagai layanan dan jasa yang dimilikinya. Belum lagi, sharing fee yang ditawarkannya pun cukup menggiurkan. Menurut Sandra Pratiwi, FP Bisnis Ritel PT Pos Indonesia (Persero), persentasenya bisa mencapai 20%.

Dengan tawaran seperti itu, saat ini perkembangan bisnis Agenpos cukup penetratif. Menurut catatan Sandra, sudah ada kurang lebih 2.324 Agen yang bergabung dengan PT Pos Indonesia (Persero).

“Kami mengundang Anda para pedagang, pengusaha atau individu untuk bergabung bersama kami menjadi pengusaha di bidang perposan sebagai pengelola AGENPOS. Kemitraan Agenpos adalah unit pelayanan pos yang dikelola pihak lain (mitra) yang bertindak untuk dan atas nama PT Pos Indonesia (Persero) dalam menyelenggarakan layanan pos sesuai kesepakatan yang berlaku. Pengoperasian Agenpos dapat dipadukan dengan fasilitas layanan milik mitra atau usaha retailer lainnya,” jelas Sandra.

Dengan banyaknya permohonan menjadi mitra, lalu bagaimana tahapan prosesnya? Menurut Sandra, ada enam tahapan singkat yang harus dilewati oleh calon mitra.

Pertama, pemohon mengajukan formulir pendaftaran yang dilampirkan syarat administrasi ke Kantorpos besar terdekat. Kedua, survey lokasi, lengkapan persyaratan dan perangkat kerja, serta potensi pasar.

Ketiga, pemberitahuan persetujuan atau penolakan ijin operasi. Keempat, penerbitan Surat Izin Operasi resmi. Kelima, penandatanganan perjanjian kerjasama. Dan keenam, Instalasi Agenpos, pelatihan dan persiapan pengoperasian Agenpos. Setelah keenam tahapan tersebut sudah dilalui, sang mitra siap beroperasi dan melakukan pengembangan bisnis.

“Setelah memenuhi persyaratan tersebut serta mendapat persetujuan serta menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Pos Indonesia, resmilah Agenpos tersebut dapat menjalankan bisnisnya,” kata Sandra.

Lebih jauh Sandra memaparkan, Kantorpos akan memberikan supporting berupa; Instalasi sistem aplikasi Agenpos, Pelatihan bagi petugas Agenpos, Dukungan pemasaran dan pengembangan usaha, Dukungan sarana operasional/usaha, Bimbingan dan konsultasi manajemen usaha, Program Agenpos Award, Gathering dan Workshop usaha.(Adv)

Tahapan yang sangat mudah dan sebuah peluang bisnis yang sulit untuk ditolak, bukan? Lebih lanjutnya silahkan klik Kemitraan Agenpos