Sabana Fried Chicken terus bergerak untuk menjadi yang terbaik, dengan selalu memperluas jangkauan pasarnya ke berbagai wilayah.  Tak hanya di Indonesia, Sabana Fried Chicken berkesempatan hadir di Riyadh International Franchise Expo 2022 atas undangan Atase Perdagangan KBRI Riyadh.

CEO Sabana Group, Syamsalis mengatakan, hadirnya Sabana Fried Chicken di Riyadh merupakan tantangan sekaligus apresiasi yang tinggi terhadap merek kemitraan usaha lokal yang kini tengah berkembang.

“Partisipasi kita di Riyadh International Franchise Expo adalah mengenalkan merek dan kuliner Indonesia yang juga bisa dikembangkan di berbagai belahan dunia, khususnya di Arab Saudi, selain secara standarisasi bisnis sudah siap, juga adanya ceruk pasar yang luas dan besar, serta destinasi wisata relijius seperti Haji dan Umroh yang menyedot banyak konsumen Sabana di Indonesia, menjadi salah satu faktor menarik yang kami bisa seriusi dari eksistensi di event global ini,” kata Syamsalis, Selasa (14/6/2022).

Dalam acara pembukaan Riyadh International Franchise Expo ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Oke Nurwan bersama Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad.

Dalam kesempatan ini, mereka juga berkenan meninjau langsung stand Sabana Fried Chicken di Paviliun Indonesia.

Kedatangan kedua pejabat publik itu disambut secara khusus oleh Manajemen Sabana Group di antaranya CEO dan Founder Sabana Group, Syamsalis, Manager Business Development Ujang Kurniawan, Direktur Operasional Muhammad Pramanto Probosunu dan Produksi Amaludin Akmal Baril.

“Hal ini menjadi kebanggan buat Sabana Fried Chicken karena mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Duta Besar Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad dan Pak Dirjen Perdagangan Luar Negeri, Pak Oke Nurwan, semoga kedatangan dan support full mereka dapat melecut semangat kami untuk dapat hadir menjangkau pasar Riyadh dan sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Muhammad Pramanto atau yang akrab disapa Pak Pram menyampaikan apresiasi terhadap dukungan penuh Dubes RI, juga kepada Dirjen Perdagangan Luar Negeri yang menjadi motivasi besar untuk perkembangan Sabana Group ke depannya.

“Kami harap dukungan ini terus diberikan agar kami dapat melayani warga Indonesia dan warga Saudi secara konsisten,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Dubes RI untuk Saudi Arabia, Abdul Aziz Ahmad menyatakan secara kualitas rasa dan penampilan, Sabana Fried Chicken sudah layak untuk go international.

“Saya yakin bahwa citarasa Sabana juga dapat diterima oleh lidah orang arab asli, karena kaya akan rempah,” ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan pameran, Sabana Fried Chicken juga diminta KBRI Riyadh untuk memberikan pelatihan mengolah ayam ala Sabana dengan peserta Tenaga Kerja Wanita (TKW/ TKI) yang akan pulang ke Tanah Air.

Tujuannya tak lain untuk memberikan skill tamabahan agar ketika pulang ke Indonesia mereka mempunyai bekal keterampilan sehingga dapat mandiri dengan berwirausaha.