Usaha ayam penyet tidak hanya tumbuh subur di bumi Indonesia. Di negera tetangga seperti Malaysia, kuliner tradisional khas Nusantara ini sudah mulai banyak dijumpai di berbagai rumah makan dan restoran. Bukan tanpa alasan kuliner olahan ayam ini mulai mewabah di negeri jiran tersebut.

Selain peminatnya berasal dari orang Indonesia sendiri yang cukup banyak menetap di Malaysia, penduduk lokal mulai dari yang serumpun melayu, etnis China dan India, hingga tursi asing pun cukup menggemari panganan ayam penyet ini. Tak salah jika brand seperti D’Penyetz kian mengibarkan bendera bisnisnya di negera federasi melayu tersebut.

Seperti pada baru-baru ini, usaha ayam penyet tersebut kembali menancapkan armada terbarunya di Kuala Lumpur, Malaysia. Brand yang memakai nama Dapur Penyet jika di luar Indonesia ini, menempati area pusat perbelanjaan Plaza Low Yat, yang berlokasi Jalan Bintang, Bukit Bintang, Kuala Lumpur Malaysia.

Seperti pada umumnya Dapur Penyet mengenalkan outlet terbarunya kepada khalayak ramai. Ditawarkan promo buy 1 get 1 berupa menu signature Ayam Penyet Original bagi pelanggan yang datang dari tanggal 15 April sampai 17 April 2017. Promo ini berlaku untuk pemesanan secara dine in tidak berlaku untuk produk take away.

Diluar itu, gerai teranyar D’Penyetz cabang Malaysia ini menggenapkan total jaringan mereka menjadi total 17 outlet. Tersebar di beberapa daerah mulai dari Kuala Lumpur, Selangor, Seremban, Cyberjaya, Putrajaya, Pulau Pinang, dan Kelantan. Di Kuala Lumpur sendiri, selain di Plaza Low Yat, Dapur Penyet juga sudah beroperasi di empat titik di Ibukota Malaysia tersebut saja.

Dua diantaranya berada di pusat perbelanjaan di Maju Junction dan Bukit Bintang, serta dua sisanya berada di jalan Alam Damai, dan Wangsa Maju, Kuala Lumpur. Diakui oleh owner waralaba D’Penyetz Group, Edy Ongkowijaya, jika penambahan bisnisnya tak hanya sampai Indonesia saja namun menyentuh Malaysia, Brunei Darussalam, Myanmar dan Singapura.

“Tahun 2017 ini, kami akan masuk ke Filipina, tepatnya di Makati Manila City. Kebetulan yang buka orang Indonesia yang berdomosili di sana. Ini (Filipina) juga akan menjadi negara ke-enam yang sudah masuk ke jaringan bisnis D’Penyetz Group,” ujar Edy kepada FranchiseGlobal.com dalam suatu kesempatan.

Lebih lanjut, usaha ayam penyet ini memang akan terus mengibarkan kekayaan kuliner Indonesia ke panggung internasional. Edy menambahkan, jika dalam waktu dekat pihaknya masih membidik negara-negara Asia Tenggara dan sekitarnya sebagai fokus rencana pengembangan bisnisnya. (adv)

Ingin informasi lebih jauh? Silahkan klik Waralaba D’Penyetz atau isi form di bawah ini agar bisa dihubungi franchisor secara langsung.