JAKARTA, FRANCHISEGLOBAL.COM – Bagi pecinta kuliner pempek, nama Farina tentu sudah tak asing lagi di telinga. Franchise pempek asal Surabaya yang satu ini memang kerap memanjakan lidah para pelanggan dengan berbagai produk andalannya. Tak heran kalau brand besutan Billy Firmansyah ini terus berinovasi sebagai bagian dari pengembangan bisnisnya.

Saat dihubungi FRANCHISEGLOBAL.COM melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu, Billy mengatakan kalau pihaknya tengah mengembangkan Farina Mobile. Hal ini mengingat banyaknya outlet di mall yang tutup akibat dampak virus corona yang semakin masif terjadi di Indonesia.

“Jadi kami mengajak mereka (khusus yang sudah berkeluarga-red) yang memiliki kendaraan mobil untuk menjadi mitra Farina Mobile,” kata Billy.

Untuk menjadi mitra Farina Mobile, lanjut Billy, sama halnya dengan melamar kerja. Dimana mitra harus melewati tahapan-tahapan seperti interview, menandatangani surat perjanjian, training, role play hingga tahap pelaksanaan.

Billy menambahkan, dengan menjadi mitra Farina Mobile tentunya akan mendapatkan double untung untuk mitra. Dimana suami istri memiliki peranan masing-masing dalam kemitraan ini.

“Kenapa saya cari mitra yang suami istri? Karena ketika suaminya keliling, istrinya dirumah bisa menjadi reseller. Jadi secara otomatis ketika mereka menjadi mitra Farina Mobile, mereka juga akan menjadi reseller Farina,” jelasnya.

Dengan Farina Mobile, Billy memprediksi bisa menghasilkan penjualan antara Rp2 juta sampai Rp5 jutaan setiap harinya. Untuk sistem kerjanya sendiri, mitra wajib ambil barang dari stockist dan menuju lokasi penjualan yang telah ditentukan oleh pusat dengan jam operasional mulai dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

Billy mengatakan, nantinya mitra Farina Mobile akan mendapatkan garansi income sebesar Rp3 juta per bulan, BBM sebesar 900 ribu per bulan dan pendapatan dari komisi dgn potensi diatas Rp6 juta per bulan. Jadi jika di jumlahkan, mitra bisa membawa pulang uang diatas Rp9 juta perbulannya.

"Luar biasa bukan. Sebuah Peluang bagus ini bagi mitra. Di situasi yang sulit ini, semuanya harus tetap MEKAR disaat SUKAR," ujarnya.

Saat ini Pempek Farina juga terus memberdayakan seluruh karyawannya dengan menjadikan mereka sebagai reseller dan juga bagian delivery Farina. Dengan begitu, meski sedang dalam situasi pandemi seperti ini, tidak ada karyawan Pempek Farina yang dirumahkan.