Istilah edutainment dalam dunia pendidikan di era transformasi digital sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat. Konsep edutainment sendiri menawarkan metode dan strategi pembelajaranyang inovatif, kreatif, serta menarik sehingga dapat menciptakan suasana pembelajaran yangnyaman dan menyenangkan.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat di abad ke-21 inimembuat generasi penerus bangsa harus tetap terus belajar karena beberapa prasyarat kompetensi yang dibutuhkan yaitu kemampuan untuk memecahkan masalah, berpikir kritis, berkolaborasi dan berkomunikasi, serta memiliki pola pikir kreatif.

Dalam rangka menggabungkan edukasi dan entertainment dalam satu lokasi, DIGIKIDZ dibawah naungan PT DIGIKIDZ INDONESIA, sebagai Children Creative Learning Center yang bergerak di bidang teknologi dan kreativitas untuk anak-anak usia 5-18 tahun, melakukan penandatangan perjanjian kerjasama (MoU) bersama dengan PT KOVEE JAYA INDONESIA yakni perusahaan asal Korea yang berfokus pada entertainment dibidang VirtualReality(VR) pada tanggal 25 Juni2022 di Mall Neo Soho,Jakarta.

Menurut Agung Saputra,CEO DIGI KIDZ,dengan ditandatangani nya MoU ini, langkah awal yang dilakukan kedua pihak adalah dengan menjalankan program liburan bertema Roblox Holiday Camp bagi anak-anak yang seru dan menyenangkan selama bulan Juni hingga Juli 2022.

Dalam program Roblox Holiday Camp anak-anak akan dikenalkan dengan pembelajaran coding,graphic design, animation, dan content creator, serta mereka dapat merasakan pengalaman serubermain VRdiKovee VRThemePark.

“Programnya sendiri berdurasi 2,5 jam dan akan berjalan setiap hari Jumat hingga Minggu, dimana traffic Mall cukup ramai di tiga hari tersebut,"tambah Agung.

Melalui adanya program pembelajaran tersebut diharapkan para generasi penerus bangsa

tidak hanya mampu ‘mengkonsumsi’ teknologi, namun juga dapat menciptakan sesuatu dariteknologiitusendiri(TheMaker).