JAKARTA, FRANCHISEGLOBAL.COM - Situasi Pandemi Covid-19 saat ini membuat pemerintah mengeluarkan imbauan kepada seluruh siswa untuk melakukan proses belajar dari rumah atau kita kenal dengan istilah study from home atau kelas online. Hal ini tentu saja langsung direspon I Can Read untuk terus menjaga kelangsungan bisnisnya. Hasilnya, cukup menggembirakan dimana program dapat diterima baik oleh pasar dan masyarakat.

I Can Read cabang Pontianak milik Yopie Setiawan ini boleh dibilang salah satu Centre I Can Read di Indonesia yang berhasil sukses menjalankan program kelas online ini. Dalam catatan I Can Read Pusat, 100%  murid di Centre  Pontianak tetap memilih melanjutkan melalui kelas online tersebut, padahal Kelas online ini baru berjalan kurang 1 bulan.

“Ini sangat luar biasa sekali. Biasanya centre-centre baru lainnya  kurang lebih sekitar 60-70% yang ikut kelas online sampai saat ini,” kata Business Development Manager I Can Read, Indrayanto Chandra saat dihubungi FRANCHISEGLOBAL.COM melalui sambungan telepon baru-baru ini.

Sebagai mitra bisnis I Can Read, Yopie sendiri mengaku awalnya tidak yakin dengan aplikasi yang digunakan tim pusat untuk pembelajaran online ini karena sudah ada aplikasi yang tersebar seperti Skype, Zoom dll. Nyatanya Aplikasi yang dipilih dan digunakan tim pusat (dan juga di I Can Read Global seperti China, Hongkong, Thailand, Singapore, Malaysia, Vietnam dan lainnya) ternyata mempunyai fitur yang luar biasa menarik serta yang paling penting dapat diterima dan mudah digunakan oleh pasar dan masyarakat di Pontianak .

Yopie mengaku tidak ada trik khusus yang dilakukannya untuk sukses berhasil menjalankan kelas online ini. Ia hanya menjalankan sesuai prosedur yang telah diinstruksikan oleh I Can Read Pusat yakni berusaha meyakinkan serta men-educate market untuk  menjalankan kelas online ini dan tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap melakukan segala aktivitas dari rumah.

“Program kelas online untuk anak-anak murid Pontianak ternyata responnya juga sangat bagus dan sukses. Lalu kita juga mulai melakukan marketing online lewat WA blast, lewat IG juga untuk penambahan murid-murid,” jelas Yopie.

Yopie yang juga menjalankan salah satu bisnis distribusi sepeda terbesar di Pontianak yang resmi menjadi mitra I Can Read dan mulai beroperasi pada Agustus 2019 lalu. Alasan tertarik dengan I Can Read karena sistem pembelajarannya yang menggunakan metode Phonics yang lebih baik dan sangat Komprehensif dibandingkan lembaga yang lain, sehingga hasilnya juga sangat terbukti di seluruh dunia . Yopie pun bangga memiliki bisnis di bidang pendidikan karena dapat membantu mencerdaskan dan mengembangkan Kota asalnya menjadi lebih baik lagi.

Sebagai informasi, di tahun 2020 ini, I Can Read menawarkan peluang usaha di beberapa wilayah, seperti di Medan, Pamulang Taman Mini, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Puwokerto, Sidoarjo,  Manado, Cirebon, Pekalongan, Jambi dan Cilegon.

Untuk itu I CAN READ membuka kesempatan peluang emas bagi anda yang tertarik berbisnis di bidang pendidikan.

Adapun informasi lengkap seputar peluang bisnis I Can Read, dapat (Klik Disini)