Penyediaan air minum bagi kebutuhan rumah tangga, bukan hanya cukup dengan air berkategori bersih, namun sehat higienis. Hal ini berkaitan dengan kemungkinan penyakit yang bisa timbul di kemudian hari. Potensi penyakit akibat konsumsi air tak sehat bisa dirasakan dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Jadi sikap preventif dan waspada adalah sangat penting untuk dilakukan.

Menurut Keputusan Menteri Kesehatan No. 907/MENKES/SK/VII/2002, air minum yang memenuhi persyaratan atau sesuai standar kesehatan nasiona seperti: tidak berbau, tidak keruh, tidak berada dalam suhu tinggi, tidak mengandung bakteri seperti E. coli dan tidak mengandung bahan kimia, misalnya pestisida dan desinfektan melebihi batas yang diperbolehkan.

Kondisi ini membuat masyarakat harus cermat menyeleksi air yang baik untuk konsumsi. Salah satu air minum isi ulang yang menggunakan 100% teknologi OZON™ atau standar industri air minum dalam kemasan (AMDK) adalah Depo Air Minum BIRU. Setela 10 tahun lebih menjadi pilihan masyarakat, BIRU kini terus berkomitmen menyebarkan air bersih dan berkualitas ini secara merata ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Menerapkan sistem waralaba, depo air minum isi ulang ini hadir pertama kali di Surabaya tahun 2002 yang lalu. Bagi masyarakat perkotaan, khusus yang berada di wilayah padat penduduk, BIRU menjadi solusi untuk memenuhi kuota air minum bersih dan sehat serta aman dikonsumsi.

Dengan respon masyarakat yang tinggi, membuat BIRU kini mampu  memembalikan dominasi PDAM dan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) ke model air minum isi ulang. Dari data yang ada, terhitung sampai bulan Oktober 2015 yang lalu, BIRU sudah berhasil memiliki 238 gerai yang tersebar.

“BIRU memang sangat cocok di daerah pemukiman padat penduduk. Untuk itu 238 gerai tersebut masih tersebar di Pulau Jawa yang memang paling banyak penduduknya seperti di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan kota lainnya. Namun kedepannya kami optimis akan membuka peluang untuk saudara kita di wilayah luar,” ungkap Yantje Wongso selaku owner Depo Air Minum Biru.

Untuk terus menyebarkan air minum BIRU kesemua pelosok, terutama yang berada di pemukiman padat penduduk, Depo Air Minum terus membuka peluang usaha waralaba bagi yang berminat. Nilai investasi yang ditawarkan untuk saat ini adalah Rp 426 juta.

Klik Depo Air minum BIRU untuk mendapatkan informasi yang lebih lanjut.