Hal ini disampaikan oleh Owner Bambu Spa, Trisya Suherman saat dihubungi Franchiseglobal.com via telepon, Senin (5/11/2018). Menurut dia, mendapatkan label STPW untuk bisnisnya tidak semudah apa yang dia bayangkan. Artinya, butuh perjuangan dan kerja keras untuk bisa mendapatkannya.

“Dengan adanya STPW ini, kita jadi lebih bangga dan lebih percaya diri lagi dalam membawa brand untuk go global,” ujar wanita yang juga berperan sebagai Ketua Yayasan CEO Indonesia ini.

Menurut Ica (sapaan akrab Trisya Suherman), pengajuan STPW sudah dilakukan sejak tahun 2017 lalu. Namun sebelumnya sempat ditolak karena kurang audit keuangan. Hal ini mengingat bisnis spa miliknya masuk dalam kategori SIUP menengah, sehingga perlu dilakukan audit keuangan.

“Tahun 2017 kita daftar ke Kemendag (Kementerian Perdagangan). Semuanya kita kasih seperti SIUP, legalitas, prospektus, setelah itu ditolak dengan catatan perlu audit keuangan. Karena kita bisnisnya menengah, malah yang kecil tidak perlu audit keuangan,” jelasnya.

Nah, bagi Anda yang ingin membuka bisnis kecantikan dan spa, Bambu Spa sangat direkomendasikan sebagai bisnis yang menggiurkan. Berikut pilihan paket dan nilai investasinya:

A. The Bambu SPA (Slimming.Beauty Care.SPA) cocok untuk di Mall dan Ruko yang berdiri sendiri, minimal luas 200m2*. Nilai investasinya Rp.500 juta.

B. Bambu SPA Muslimah (Ladies Only) minimal luas 90m2. Nilai investasinya Rp.250 juta.

C. Bambu SPA Wellness (cocok untuk hotel, gym, office, apartemen/condominium) minimal luas 50m2. Nilai investasinya Rp150 juta.

D. Bambu SPA Express (cocok untuk di Mall atau ruko atau gedung berbarengan dengan bisnis lain) minimal 100m2. Nilai investasinya Rp200 juta.

Harga paket investasi diatas belum termasuk : sewa ruko, renovasi dan interior, pajak, ijin-ijin usaha, mess dan perlengkapan, biaya operasional awal, royalty fee 10% tiap bulan, dll.

Sebagai informasi, bagi pemilik hotel, klinik atau resto yang ingin bergabung menjadi mitra bisnis Bambu Spa, cukup membayar franchise fee sebesar Rp100 juta untuk sekali bayar dengan free royalty fee selama 6 bulan (khusus yang bergabung di bulan November 2018). Diluar bulan November akan dikenakan royalty tetap sebesar Rp2 juta setiap bulannya selama masa promo.

Silakan klik Bambu Spa untuk mengetahui nilai investasi, BEP dan informasi lainnya. [ded]