Presiden Jokowi tidak hanya terkenal dengan gaya blusukan di sela-sela kunjungan kerjanya. Mantan walikota Solo ini memang tidak terlalu terpaku dengan protokoler yang biasa dijalankan oleh kepala negara beserta rombongannya. Terlihat selama memangku jabatan sebagai Presiden Indonesia sejak 2014 silam, banyak tempat non-protokoler yang dikunjungi oleh Jokowi mulai dari pasar tradisional, pusat perbelanjaan hingga kedai-kedai makanan.

Dalam satu kesempatan, Jokowi pernah berujar jika agenda blusukan ini sebagai rangka berinteraksi dengan masyarakat dan untuk membeli buah tangan, atau oleh-oleh khas di wilayah yang dikunjungi tersebut. Alhasil disetiap agenda blusukannya, Jokowi selalu memboyong barang dagangan yang dijual masyarakat untuk dibawa pulang. Praktis kegiatan ini selalu ditanggapi antusias oleh masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan Presiden Indonesia ini.

Seperti belum lama ini pada kunjungan Jokowi ke Kalimantan Barat, Presiden beserta rombongannya menyempatkan datang ke pusat perbelanjaan Singkawang Grand Mall untuk bersantap sore. Salah satu tenant yang dikunjungi Jokowi bersama rombongan adalah gerai D’Cendol yang terletak di dasar Mall.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun tak melewatkan kesempatan untuk mencicipi sajian segar minuman cendol yang menjadi produk andalan D’Cendol. Meski di Mall tersebut juga tengah dipadati masyarakat yang ingin melihat langsung presiden secara dekat, namun tak menyurutkan langkah Jokowi untuk menikmati minuman cendol yang dipesannya. Praktis kehadiran Jokowi di Grand Singkawang Mall ditanggapi masyarakat secara riuh untuk berswa foto bersama presiden.

Melihat gegap gempita rombongan presiden yang berkunjung ke gerai D’Cendol bersama dengan masyarakat. Membuat pemilik waralaba D’Cendol, Henry Halim, begitu terkesima dengan kehadiran Jokowi ke gerai miliknya. Dalam keterangan resmi yang dipublish di akun sosial D’Cendol, Henry menghaturkan puji syukur sekaligus terimakasih banyak atas kesediaan Jokowi bersama rombongan untuk menikmati sajian cendol besutannya.

“Sebuah kehormatan buat kami atas kedatangan Presiden bapak Jokowi bersama beberapa menteri dan Gubernur Kalbar pak Cornelis M.H ke salah satu outlet Indonesia kami di D'Cendol Singkawang Grand Mall. Alhamdulilah semua rombongan menyukai es cendol original topping nangka dan kacang merah, dan sampe bungkus bawa pulang,” terang Henry.

Lebih lanjut, menurutnya Jokowi juga turut mengapresiasi kuliner tradisional Indonesia seperti cendol bisa naik kelas sebagai hidangan kelas pusat perbelanjaan. “Bahkan beliau (Jokowi) sampai bungkus tiga lagi untuk dibawa pulang. Beliau juga menikmati beberapa hidangan yang lezat dari restoran D'Penyetz yang letaknya persis di sebelah kami. Kunjungan ini akan kami jadikan sebagai pemicu untuk terus berkarya, berinovasi dan melayani lebih baik lagi kedepannya,” terang Henry.

Selain itu juga, sebagai bentuk apresiasi kedatangan Presiden Jokowi ke D’Cendol, Henry memberikan promo khusus buy 1 get 1 kepada semua pelanggan di seluruh gerai D’Cendol. Promo ini hanya berlaku selama dua hari setelah kedatangan Jokowi ke gerai D’Cendol. (adv)

Klik Waralaba D'Cendol untuk info franchise, kemitraan, investasi, ROI dan informasi lainnya.