Franchiseglobal.com – Menilai sebuah bisnis franchise tentu dilihat dari perkembangan sebuah merk usaha tersebut. Adapun perkembangannya tentu tidak luput dari ekspansi bisnisnya, dalam ekspansi di sana tentu ada mitra yang menjalin kerjasama.

Nah salah satu bisnis yang masih menjadi primadona dari tahun ke tahun adalah bisnis laundry. Beragam usaha laundry dapat dijumpai mulai dari kelas premium ataupun perumahan. Nama- nama besar di bisnis ini pun sukses menarik banyak para investor untuk menjalin kerjasama bisnis.

Yah, Melia Laundry & Dry Cleaning salah satu brand besar itu sudah bergerak dalam bidang laundry & drycleaning lebih dari 23 tahun. Tak ayal ekspansinya kini Melia Laundry & Drycleaning memiliki 5 Workshop mandiri yang terletak di D.I. Yogyakarta, semarang Jawa tengah, dan Jakarta Selatan. Adapun milik mitra mencapai 70 Workshop tersebar di 15 Propinsi dan 33 kota besar di seluruh Indonesia. Ke depannya, Melia Laundry & Drycleaning akan agresif membuka franchise di Indonesia Timur. 

Dari puluhan mitra tersebut, banyak yang telah meraih kesuksesan bersama Melia Laundry. Bahkan mereka terus meningkatkan bisnisnya dengan memiliki lebih dari satu workshop. Ia adalah Carlo a. Wisnu, melalui testimoninya kita dapat menilai mengapa bisnis Melia Laundry layak menjadi No 1 Franchise Choice di tahun 2020 dan sang mitra layak mendapatkan apresiasi sebaga The Best Franchisee.

Carlo mengatakan yang menjadi alasan memilih bekerja sama dengan Melia, dilihat dari model bisnis ini yang sudah berjalan lebih dari 20 tahun dan masih berkembang sampai sekarang. Tentunya Melia memiliki banyak kelebihan dibandingkan competitor, diantaranya ialah pada sistemnya yang rapi, bahan baku yang digunakan berkualitas dan ecofriendly.

Memutuskan untuk memulai bisnis Melia Laundry Sejak Januari 2017, kini Ia telah memiliki 2 cabang yang berlokasi di Alam Sutra dan Solo.

“Saya berharap ke dua workshopnya dapat Menjadi laundry satuan favorit pelanggan. Tentunya untuk mencapai itu Melia pusat diharapkan dapat melakukan upaya agar branding Melia semakin dipercaya dan dikenal masyarakat luas,” katanya kepada Franchisglobal.com, Rabu, (22/1/2020).

Di tahun 2020 ini, Carlo menilai bisnis laundry masih sangat potensial, apalagi populasi target pelanggan kelas menengah keatas semakin berkembang. Dengan terpilih menjadi mitra terbaik Melia Laundry, Ia merasa senang dan lebih percaya diri dalam pengembangan bisnis.