Franchiseglobal.com – Bisnis olahan ayam goreng Crispyku Fried Chicken baru saja meresmikan outlet terbaru milik salah satu mitranya di Pasar Kecapi, Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi. Ini sekaligus membuktikan bahwa bisnis di kategori ini masih cukup menggiurkan untuk dijalani.

Menurut Owner Crispyku, Alexander Theo, respon masyarakat disana cukup bagus. Di hari pertama outlet tersebut beroperasi, mitranya telah berhasil menjual sebanyak enam ekor ayam. Itu artinya Crispyku sudah banyak dikenal masyarakat.

“Hari ini sepertinya ada peningkatan lagi. Semoga secara bertahap akan semakin bagus penjualannya,” ujar Alex saat dikonfirmasi Franchiseglobal.com melalui Whatsapp, Jumat (29/6/2018).

Alex berharap mitranya bisa lebih memaksimalkan pelayanan pada outlet barunya itu. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari strategi marketing untuk bisa lebih banyak lagi dalam menggaet pelanggan.

“Misalnya, kalau ada pembeli datang ke outlet Crispyku, dia (mitra atau karyawannya-red) harus bersikap ramah kepada pelanggan dengan memberikan ucapan selamat datang dan lain sebagainya,” katanya.

Alex mengatakan kalau pihaknya dalam waktu dekat ini juga akan menambah 4 outlet baru lagi milik mitra yaitu di KS Tubun, Kedoya, Lontar dan Bogor Paledang. Sepanjang Januari sampai Juni 2018, sedikitnya ada 41 outlet Crispyku yang sudah resmi beroperasi.

“Saya punya target sampai akhir tahun ini totalnya mencapai 120 outlet,” kata Alex.

Alex masih terus membuka peluang usaha franchise untuk para calon mitra yang mempunyai modal dan ingin membuka usaha ayam goreng Crispyku. Ada beberapa paket yang ditawarkan, yaitu paket modern Rp20 juta, paket ekslusif Rp26 juta, paket istimewa Rp49 juta, dan paket miniresto Rp250 juta.

Menurut Alex, nilai-nilai investasi tersebut sudah lengkap termasuk bahan baku awal dan juga perlengkapan masaknya.

“Untuk 2 tahun pertama kita free royalty fee. Tahun ketiga baru dikenakan royalty fee sebesar Rp2,5 juta per tahun," ujarnya.

Sementara untuk BEP-nya sendiri, kata Alex, tergantung dari lokasi usahanya dan dari effort mitra itu sendiri. Tapi biasanya, kurang lebih 6 sampai 12 bulan calon mitra sudah bisa balik modal.

Alex berharap, Crispyku akan terus berkembang di masa yang akan datang. Bukan semata-mata untuknya pribadi, tapi juga untuk masyarakat yang memang memiliki modal tapi mereka ingin membuka usaha.

Silakan klik Crispyku Fried Chicken untuk mengetahui nilai investasi, BEP dan informasi lainnya. [ded]

[ded]