Franchiseglobal.com – Banyak pelajaran yang bisa dipetik oleh para franchisee Biru yang hadir dalam acara National Gathering Franchise Biru 2018 yang dihelat di Bidakara Grand Savoy Homann Bandung selama tiga hari (13-15 April 2018) kemarin. Salah satunya adalah bisnis profit yang diserukan oleh Coach Han TIGER Budiyono dari BARA Coaching – ActionCOACH Indonesia.

Dimana Coach Han (panggilan akrab Han Budiyono-red) mengajak para franchisee Biru untuk bisa mengembangkan usaha yang bersifat komersial. Karena menurutnya, usaha komersial itulah yang nantinya akan memberikan profit.

Menurut Coach Han juga, para pebisnis harus memperbanyak skills dan menggunakan banyak waktunya untuk mengembangkan skills.

“80 persen bisnis adalah skills, dan 20 persennya adalah semangat,” katanya seperti yang dikutip Franchiseglobal.com dari website resmi airminumbiru.com, Kamis (19/4/2018).

Selain itu, Coach Han juga mengajarkan bagaimana caranya untuk membangun tim yang besar dan sukses. Kuncinya adalah kepemimpinan yang kuat dan hebat. Setelah itu baru ajak karyawan untuk melangkah dengan tujuan yang sama.

“Setelah tujuan yang sama terbentuk, langkah selanjutnya adalah menentukan aturan main dalam setiap pekerjaan. Barulah pebisnis bisa membuat Action Plan,” tambahnya.

Tak berhenti sampai disitu, setelah Action Plan terbentuk, langkah selanjutnya adalah Trust and Risk Taking. Dimana para franchisee Biru diajarkan pengetahuan kapan saatnya berani memberikan kepercayaan dan keberanian untuk mengambil resiko.

“Nah, dari situlah pebisnis bisa masuk ke step 100 persen involvement. Dimana keterlibatan pebisnis sangat diperlukan guna membangun tim yang handal. Lalu sebagai langkah terakhir, adalah menciptakan clear communication,” tutupnya.

Silakan klik Depo Air Minum Biru untuk mengetahui nilai investasi, BEP dan informasi lainnya. [ded]