Sajian kuliner berbahan dasar pisang tampaknya sudah tidak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia saat ini. Dengan mengutamakan inovasi dalam sajian kulinernya, bisnis olahan pisang ini menjadi salah satu bisnis kompeten di dunia kuliner Indonesia. Salah satu pemain bisnis olahan pisang yang memberikan sebuah peluang bisnis yang menggiurkan dan terbilang inovatif ialah Froz Banana.

Sejak muncul Januari 2015, Froz Banana saat ini sudah memiliki 15 outlet yang sudah tersebar di Lampung, Yogyakarta, Solo, Magelang, Surabaya bahkan hingga ke Indonesia Timur yakni Sorong dan Manokwari. “Tahun lalu memang kita fokus pembukaan outlet di luar Jakarta. Kini, kami ingin menyasar ke wilayah Jabodetabek,” kata Direktur Utama Froz Banana, Ricky kepada Franchiseglobal.com.

Selain menyasar di wilayah Jabodetabek, Ricky menuturkan bahwa Froz Banana akan menambah konsep terbarunya yakni sistem keagenan. Menurut Ricky, hal ini dilakukan karena dirinya ingin memberikan sebuah peluang usaha kepada masyarakat yang ingin memiliki sebuah bisnis dengan nilai investasi yang terjangkau. “Untuk nilai keagenan ini kami mematok nilai investasi sebesar 500 ribu rupiah dengan konsep kami hanya mendistribusikan produk. Agen hanya membutuhkan sebuah kulkas untuk menyimpan produk kami,” ujarnya.

Sedangkan untuk franchise Froz Banana, Ricky menjelaskan bahwa bisnis kuliner pisang miliknya mematok harga 25 hingga 85 juta rupiah. “Dengan nilai investasi itu, calon franchisee nantinya akan mendapatkan equipment, seragam, bahan baku selama dua minggu pertama. Namun di luar lokasi dan tempat,” terangnya. 

Berbicara soal varian menu, Ricky mengungkapkan bahwa Froz Banana mempunyai sejumlah sajian menu yang terbilang inovatif. Setidaknya, kata Ricky, lebih dari 10 menu sajian pisang telah dimiliki oleh Froz Banana.  “Salah satu menu terbaru kami ialah Banana Nugget. Jadi seperti nugget chicken, tapi ini menggunakan pisang sebagai bahan dasarnya,” ujarnya.